Rudi Pastikan 30 April Sudah Menjabat Sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 05-04-2019 | 11:16 WIB
wako-rudi.jpg
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (Foto: Nando).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar baik sekaligus kepastian tanggal perubahan format kepemimpinan dua lembaga Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam akhirnya terjawab dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke Batam pada Selasa (02/04/2019) lalu. Ternyata kedatangan JK membawa angin segar dalam mengurai masalah dualisme yang ada di Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, apabila tidak ada halangan, jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam secara resmi akan ia jabat 30 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan setelah adanya arahan dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

"Mudah-mudahan Allah mengizinkan dan tidak mengubah hati para pengambil kebijakan, tanggal 30 April ini BP Batam dan Pemko akan disatukan pimpinannya. Artinya pak Wali Kota juga akan menjadi ex-officio Kepala BP Batam, maka dalam mengambil kebijakan saya yakin ini akan mudah sekali," ujar Rudi optimis, Kamis (4/4/2019) malam.

Rudi juga mengungkapkan, dengan disatukannya kedua lembagaan ini, proses pembangunan Kota Batam juga semakin dipermudah. Hal ini dikarenakan kedua anggaran tersebut akan dijadikan satu.

"Kalau kebijakan mudah didapatkan, maka yang akan sampai 2020-2025 (pembangunan infrastruktur) tadi akan cepat. Karena apa? Ada dua anggaran yang besar bisa dijadikan satu sehingga membangun kota akan lebih hebat, apalagi ada perintah pak Menteri Pariwisata bahwa Batam menjadi sasaran nomor 1. Kalau sasaran nomor satu maka sasaran pembangunan Batam yang kami cintai. Mudah-mudahan Malaysia juga cintai kota Batam karena kita serumpun," papar Rudi.

Editor: Chandra