Meriahkan Lomba Lari Lintas Alam Tebing Langit BTR5K, Pendaftaran Peserta Hingga 6 April
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 30-03-2019 | 14:52 WIB
btr5k-1.jpg
Batam Trail Run 5K (BTR5K) Tebing Langit. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam Trail Run 5K (BTR5K) Tebing Langit yang akan digelar pada Minggu (7/4/2019) di Sijori Resort Sekupang akan diikuti peserta dari dalam maupun luar negeri. Panitia membuka pendaftaran peserta hingga Sabtu (6/4/2019) atau sehari sebelum perlombaan.

Rudi Hartono, Ketua paniti BTR5K mengatakan, acara ini banyak mendapat atensi dari khalayak umum, baik dari wisatawan warga negara asing (WNA) maupun warga lokal. Dan sejauh ini acara juga telah disupport oleh beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta.

"Total hadiah telah kita siapkan sebanyak Rp 77 juta untuk beberapa kategori pemenang, ditambah 300 mendali yang telah disiapkan untuk 300 peserta yang finish pertama," ujarnya.

Untuk peserta WNA sendiri yang telah mendaftar secara tentatif telah ada sekitaran 100 orang. Sementara total semua yang mendaftar adalah 500 orang. Dan panitia masih membuka pendaftaran sampai 1 hari sebelum hari-H

"Tanggal 6 April nanti, akan diadakan technical bagi para peserta untuk pengambilan kaos dan pembagian peraturan serta konfirmasi terakhir kesiapan peserta," lanjutnya.

Acara akan dimulai dari Sijori Resort, dan kemudian peserta akan mulai berlari melintasi keindahan alam hutan yang tersaji di Tebing Langit.

"Startnya di Sijori Resort dan mulai berlari melewati hutan Tebing Langir, dan kemudian finish kembali di Sijori," jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama nantinya, Polisi Kehutanan (Polhut) juga turut berpartisipasi dalam kegiatan dengan menyediakan treatment post/resting post untuk para peserta, yang mana mungkin saat kegiatan berlangsung terjadi injury atau hal yang tidak diharapkan.

Taufik, Komandan Regu Polhut, Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) Unit-2 Batam mengatakan, sejauh ini dari survey yang telah mereka lakukan di lapangan area lokasi kegiatan telah clear dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Intinya dari kami, untuk lokasi dan kesiapan lokasi telah sangat layak," pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia acara, Rudi Hartono mengatakan, bagi warga yang masih ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi kawasan wisata spot tourism Tebing Langit, atau bisa menghubungi narahubung, Ais (HP: 0821-7311-1195).

Editor: Yudha