Besok, Polsek Batuaji Adakan Donor Darah dan Khitanan Massal
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 28-03-2019 | 16:05 WIB
dalimunte.jpg
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafrudin Dalimunthe. (Foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji akan adakan bakti sosial berupa donor darah dan khitanan massal di halaman depan Mapolsek Batuaji besok, Jumat (28/03/2019).

Giat tersebut juga akan dihadiri Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan pejabat Polda Kepri, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Batuaji.

Pada gelaran donor darah nantinya Polsek Batuaji akan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, serta dokter-dokter dari Kabidokkes Polda Kepri.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafrudin Dalimunthe mengatakan, akan ada 100 anak-anak, khususnya yang berdomisili di Tanjunguncang mengikuti khitanan massal tersebut.

"Untuk donor darah juga ikut sejumlah perwira dan bintara Polri yang bertugas di Polsek Batuaji," ungkapnya, Kamis (28/03/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diadakan dalam rangka wujud kepedulian Polri dan juga merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial dan pelayanan Polri kepada masyarakat. Serta, membantu pihak PMI Batam, khususnya bentuk simpati kepada masyarakat yang ingin membutuhkan darah, apabila nanti diperlukan dan untuk sementara akan menjadi stok PMI.

Hal ini, sesuai dengan pedoman hidup anggota Polri, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan bentuk nyata mendukung kebijakan pimpinan dalam bentuk partnership building dengan masyarakat.

Dalam kegiatan donor darah, nantinya panitia menargetan sebanyak 50 kantong darah dan Ia mengajak semua warga, khususnya anggota kepolisian turut serta mendonoran darahnya pada acara baksos tersebut.

"Iya kalau target kita akan bisa 50 kantong lah. Tergantung siapa yang mau mendonorkan juga," imbuhnya.

Editor: Chandra