MAN 1 Batam Buka Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi dan Regular
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 28-03-2019 | 15:53 WIB
MAN-BAtam.jpg
Proses penerimaan siswa baru di MAN 1 Batam. (Foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK), panitia pendaftaran Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN-1) Batam mulai membuka penerimaan siswa baru melalui jalur prestasi dan reguler, Kamis (28/03/2019).

Untuk jalur prestasi sudah dibuka sejak pertengahan Maret 2019 ini dan telah lulus seleksi sebanyak 62 orang calon siswa baru dari 128 peserta. Sedangkan kini, sejak Selasa (26/03/2019) pendaftaran khusus jalur reguler juga telah dibuka.

Humas MAN-1 Batam mengatakan, jalur prestasi ini adalah jalur tanpa tes tertulis yang dikhususkan untuk para peserta didik yang memiliki prestasi ranking 1-5 saat SMP/MTs pada semester ganjil 1, 2 dan 3, maupun prestasi akademik/non-akademik lainnya yang dapat dibuktikan dengan bukti-bukti fisik pada saat pemberkasan.

Kepala Sekolah MAN-1 Batam, Dra Khairina melalui Rio Nur Iman selaku humas membenarkan jika pendaftaran sudah dibuka. Namun untuk jalur online telah ditutup dan telah ada sebanyak 62 calon siswa yang telah lulus seleksi.

Sementara untuk jalur reguler masih berlangsung hingga pendaftaran ditutup pada tanggal 19 April medatang. Nantinya, pihaknya menerima sebanyak 7 lokal kelas dengan jumlah sebanyak 272 calon siswa baru.

"Rinciannya, ada tiga kelas untuk program IPS, tiga kelas untuk IPA, dan satu program atau jurusan keagamaan, masing-masing kelas terdiri dari maksimal 36-38 siswa," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk jalur reguler, akan diadakan dengan tes tertulis. Sejauh ini telah ada 401 calon siswa yang mendaftar. Sementara kuota yang diterima hanya 201 calon siswa lagi.

"Jalur kedua atau jalur reguler insyaAllah waktunya lebih panjang. Untuk semua pendaftaran baik prestasi maupun reguler, dilakukan secara online melaui situs www.manbatam.sch.id dan masuk ke kolom layanan online," lanjutnya.

Selain itu sambungnya, apabila ingin mengetahui lebih lanjut tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini atau informasi kontak, agar langsung membuka situs MAN Batam tersebut atau melalui media sosial MAN Batam yang ada, yaitu di fan page Facebook MAN 1 Batam, Instagram dan Twitter di @MANBatam1.
Area lampiran

Editor: Chandra