Antrian Kendaran Mengisi Solar Membludak di SPBU Top 100 Tembesi
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 28-03-2019 | 15:16 WIB
antrian-kendaraan.jpg
Kendaraan jenis truk dan lori yang antri untuk mendapatkan solar di SPBU Top 100 Tembesi. (Foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan kendaraan roda empat membentuk antrian panjang di SPBU Top-100 Tembesi untuk mendapatkan solar. Antrian panjang tersebut sampai ke ruas jalan, hingga lalulintas dari arah Mukakuning ke Batuaji sempat terkedala sementara waktu, Kamis (28/03/2019).

Pantauan BATAMTODAY.COM, puluhan kendaraan roda empat yang mengantri itu didominasi mobil-mobil truk, taksi dan beberapa mobil mewah.

Menurut salah seorang warga di lokasi, mobil-mobil tersebut sudah antri sejak pukul 09.00 WIB pagi. Bahkan beberapa mobil mewah merk Land Cruiser ada yang terparkir di area carwashing SPBU, selang setiap pengemudinya mengangkut jerigen yang berisi solar ke dalam mobilnya.

"Iya antrianya sejak tadi dan sampai ke pintu ke luar area mall top-100 tembesi, hampir setiap pagi menimbulkan macet juga," ujar, Pardede, warga yang tinggal sekitar area SPBU Tembesi.

Menurut petugas SPBU yang namanya tak disebutkan, saat ditanyakan pewarta mengatakan, memang di areanya terdapat beberapa warga yang memiliki surat rekomendasi pembelian solar dari dinas KP2, dan mereka dijatah selama sebulan sebanyak 3 ton.

"Kuota 3 ton dalam 1 bln, dan setiap hari mereka bisa ambil, namun tetap sesuai jatah bulanan mereka," ujarnya.

Sementara itu, perihal pasokan solar dia mengatakan, dari Pertamina mendapat jatah solar 8 ton perhari, dan untuk hari ini masih ada sisa dari pengiriman kemarin yang dibagikan ke setiap kendaraan.

"Solar 8 ton perhari dari pertamina jatah kita," pungkasnya.

Saat pewarta meninggalkan SPBU tersebut, juga terdapat satu unit mobil carry membawa lebih dari 8 jerigen di dalam kendaraannya yang hendak mengisi solar.

Editor: Chandra