Melawan Saat Pencarian Barang Bukti, Timah Panas Bersarang di Kaki Mabeos
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-03-2019 | 20:53 WIB
MABEOS2.jpg
Mabeos, pelaku pembunuhan Roni Hasibuan dihadiahi timas panas. (Foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Mabeos alias Marlin Sinambela, pelaku utama pembunuhan Roni Friska Hasibuan, dan kemudian mayatnya dibuang di semak-semak kawasan Sekupang terpaksa dihadiahi timah panas pada ke dua kakinya.

Hal itu dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kepolisian, karena pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri saat dibawa untuk pencarian barang bukti, Senin (18/3/2019).

Meski sudah diberikan tembakan peringatan, Mabeos masih saja tidak mengindahkannya, sehingga tindakan tegas terpaksa dilakukan.

"Pelaku berusaha melawan saat dibawa mencari barang bukti yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban, dan mengancam nyawa petugas. Sehingga tindakan tegas terpaksa dilakukan," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang.

Saat ini, Mabeos sendiri sudah berada di Mapolresta Barelang untuk menjalani proses lebih lanjut.

"Ia akan diperiksa lebih dulu. Nanti untuk lebih jelasnya, disampaikan dalam ekspose yang akan dilakukan dalam waktu dekat," tambah Andri.

Tim Macan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang akhirnya berhasil membekuk pelaku utama pembunuhan Roni Friska Hasibuan alias RFH (43), pria yang ditemukan tewas membusuk dengan tangan terikat tali di semak-semak seberang Perumahan Tiban Permai Sekupang.

Informasi yang didapat, Pelaku tersebut bernama Marlin Sinambela alias Mabeos. Setelah menghabisi nyawa korban, ia langsung melarikan diri ke luar Batam. Bahkan pengejaran juga sudah dilakukan dari minggu lalu.

Satreskrim Polresta Barelang saat ini telah mengamankan sebanyak 6 orang pelaku pembunuhan Roni Friska Hasibuan, mayat yang ditemukan membusuk di semak-semak pinggir jalan seberang Perumahan Tiban Permai, Sekupang.

Lima di antara, sudah lebih dulu dibekuk di warung pinggir jalan kawasan Baloi Kolam pada Sabtu (9/3/2019) kemarin. Sementara satu lainnya, ialah pelaku utamanya yang ditangkap di Cileungsi Bogor, Mabeos alias Marlin Sinambela, Minggu (17/3/2019) malam.

Editor: Yudha