Prabowo Minta Pendukung Cek Tiap TPS, Antisipasi Kecurangan Pemilu
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 14-03-2019 | 10:52 WIB
prabowo-lagi.gif
Antusias warga Batam menyambut kedatangan Prabowo. (Foto: Nando).

BATAMTODAY.COM, Batam - Momok dugaaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu), nampaknya kerap menghatui pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hal ini juga menjadi salah satu topik orasi yang dilontarkan Prabowo dihadapan ribuan pendukungnya, Rabu (14/3/2019) siang di Ocarina Batam.

Prabowo mengimbau agar warga Batam periksa dengan teliti daftar pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan di RT/ RW, sehingga tidak terjadi kecurangan.

Hal ini seakan membuat mereka saling mencurigai tim pemenangan lawan. Kerisauan ini juga ramai disuarakan para pendukung yang hadir dalam kegiatan tersebut

"Coba bapak ibu pulang periksa ke RT dan TPS, periksa jangan-jangan ada usia 100 tahun masuk daftar pemilih, nanti ada yang belum lahir masuk pemilih. Jangan-jangan ada hantu di pemilih," teriaknya.

Adanya pernyataan dari Prabowo tersebut, langsung mengundang keriuhan dari para pendukungnya, dengan mulai menyebutkan bahwa dugaan tersebut akan mungkin dilakukan lawan politik pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2.

"Kayaknya ulah cebong itu," teriak pendukung dengan lantang.

Prabowo meminta pendukungnya untuk berani mendirikan keadilan dan kejujuran dalam pemilu. Bahkan ia juga meminta agar para pendukungnya tidak takut menghadapi ancaman yang mungkin akan terjadi.

"Saya himbau bapak ibu berbondong-bondong ke TPS berani ga? Nanti di ancam-ancam ga berani pula," himbaunya.

Prabowo bahkan berjanji akan mendukung masyarakat yang berani menegakkan kebenaran demi pemilu bersih. "Saya bersaksi saya bersumpah saya akan membela kalian semua," tutupnya.

Editor: Chandra