Demi Biaya Sekolah Anak, Pria Ini Nekad Bobol Cafe di Batuaji
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 13-03-2019 | 15:30 WIB
pembobol1.jpg
Bramuliar, tersangka pembobol cafe di Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan alasan tak ada lagi uang untuk membiayai sekolah anaknya, Bramuliar (52) akhirnya gelap mata. Ia nekad membobol sebuah kafe di komplek ruko Waheng Center, Batuaji, Rabu (6/3/2019) lalu.

Awal mulanya, aksi pembobolan ayah tiga anak ini berjalan mulus. Dia dan rekanannya berinisial IS yang saat ini masih buron, beraksi saat penghuni kafe tengah terlelap tidur sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam aksinya tersebut, ia berhasil membawa pulang 20 botol minuman beralkohol merk Chivas dan satu unit laptop.

Kepada pewarta dia mengatakan, mikol tersebut dibawa oleh Is. Sedangkan laptop ia bawa sendiri ke rumahnya. Rencananya mereka akan menjual hasil curian tersebut, namun naas sebelum terjual Barmuliar malah didatangi polisi.

Pelaku tidak bisa mengelak sebab aksi pembobolannya terekam kamera CCTv kafe.

"Lagian Laptop curian tadi masih di tangan dia, jadi dia tak bisa ngelak," ujar Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe, Rabu (13/3/2019).

Sementara Is pelaku lainnya sempat dikejar polisi ke rumahnya, namun pelaku behasil kabur sebelum polisi datang.

"Sudah kami cari tapi belum dapat," lanjutnya.

Kepada pewarta, Bramuliar mengakui perbuatannya tersebut karena terdesak uang untuk melunasi biaya ujian semester tiga anaknya.

"Anak saya tiga, mau ujian (sekolah) semua. Mereka butuh uang pak, sementara tabungan saya sudah habis karena sudah hampir setahun menganggur pak. Saya akui saya salah dan saya menyesal pak," ungkap Bramuliar.

Pelaku mengatakan kesehariannya berkerja serabutan dari memasang pipa air dan kerja proyek lainnya. Namun setahun belakang ia udah tidak kerja proyek lagi, dia berharap pihak korban kepolisian mau memaafkan perbuatannya.

"Kalau bisa sih pak. Tapi kalau memang harus di hukum saya siap," paparnya.

Editor: Yudha