Sinar Mas Land dan Citramas Group Dukung Perkembangan Pulau Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-03-2019 | 15:54 WIB
infinite-studio-batam.jpg
Infiniti Studio sebagai bagian dari Citramas Group, mitra strategis Sinar Mas Land di Batam. (Foto: Kompasiana)

BATAMTODAY.COM, Batam - Citramas Group merupakan mitra strategis Sinar Mas Land di Batam, selama ini telah membangun Nongsapura Ferry Terminal yang menghubungkan Batam dengan Tanah Merah Singapura, studio animasi dan perfilman Infinite/Kinema Studio, Nongsa Point Marina, Turi Beach Resorts dan Nongsa Village.

Saat ini, Citramas Group tengah fokus membangun suatu kawasan megaproyek untuk ekosistem digital di Kawasan Nongsa, merupakan kerja sama antar sektor swasta Indonesia dan Singapura, yang dikenal sebagai Nongsa Digital Park.

Citramas Group telah beroperasi di sektor ekonomi digital Indonesia selama lebih dari satu dekade, dengan cikal bakal keberadaan PT Kinema Systrans Multimedia (Kinema) di Indonesia yang merupakan bagian dari Infinite Studios Singapore yang bergerak dalam bidang multimedia content creation and production.

Infinite Studio di Batam yang terinspirasi dari konsep ‘Hollywood’ sebagai lokasi untuk memproduksi serial TV animasi internasional dan telah bekerjasama dengan Disney, Nickelodeon dll, terus berfokus pada pembuatan Film, serial TV dan animasi Digital.

Infinite Studios, di antaranya, telah dilibatkan di beberapa pembuatan film Hollywood, termasuk Crazy Rich Asians yang baru-baru ini sukses, serial TV di Indonesia seperti episode terbaru Grisse di HBO dan kartun-kartun yang disiarkan secara global pada platform-platform seperti Disney Channel dan Nickelodeon.

Kegiatan animasi Digital merupakan pusat dari keberadaan Citramas di Nongsa, saat ini telah mengkaryakan lebih dari 300 orang animator digital dan telah meraih berbagai penghargaan internasional serta berhasil memenangkan banyak pekerjaan di tingkat internasional.

Dengan memanfaatkan kemampuannya untuk menarik, melatih, dan meningkatkan bakat-bakat yang ada untuk industri canggih semacam ini, Citramas mengembangkan, dengan core industry Kinema, konsep Nongsa Digital Park (NDP) untuk mendukung perkembangan sektor Ekonomi Digital di Indonesia.

Inisiatif sektor swasta ini telah menjadi fokus kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Singapura ditandai dengan upacara pembukaan NDP pada tahun lalu yang dihadiri oleh Kementrian Luar Negeri dari kedua Negara, sebagai bukti dari pentingnya proyek NDP sebagai perwujudan kerja sama yang lebih erat di antara kedua negara.

Sumber: Industry.co.id
Editor: Dardani