Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sinar Mas Land Kembangkan Sejumlah Proyek di Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-03-2019 | 11:28 WIB
nuvasa-bay.jpg Honda-Batam
Keindahan pantai di Nuvasa Bay Nongsa Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sinar Mas Land dengan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam yang dibangun di atas lahan seluas 228 hektar dengan pemandangan langsung ke Singapura serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km.

Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan padang golf terbesar di Batam, Palm Springs Golf dengan dilengkapi water adventure park, kondominium, perumahan dan hotel dalam pengembangannya.

Masterplan area ini didesain oleh biro perencanaan ternama WATG dari Amerika Serikat. Desain Nuvasa Bay telah memenangkan beberapa penghargaan internasional, termasuk “Best Future Mega Project” dari MIPIM Asia dan “Best Marketing” dari Asia Pacific Property Award. Secara total, Nuvasa Bay akan mengembangkan 6,000 unit hunian kondominium maupun rumah.

Sinar Mas Land telah meluncurkan The Nove, sebuah pengembangan eksklusif seluas 5 hektar di Nuvasa Bay yang terdiri atas kondominium dan rumah yang memiliki pemandangan langsung ke Singapura, laut, pantai, danau dan lapangan golf. The Nove didesain oleh arsitek terkenal Jason Pomeroy dan Sinar Mas Land sukses membawa pengembangan ini untuk memenangkan “Batam’s Best New Apartment” dari Housing Estate Award.

Selain itu, Nuvasa Bay juga memiliki fasilitas Sea Forest Adventure Park, sebuah taman rekreasi terapung terlengkap pertama yang dibangun di lahan sebesar 10 hektar. Proyek ini dibuat menjadi taman rekreasi dan edu-tainment yang berfokus pada alam dan aktifitas outdoor.

Sinar Mas Land sendiri sudah dikenal di Batam sejak 1995, dimana perusahaan ini mengembangkan kawasan perumahan residensial premium bernama Taman Dutamas di area pusat kota dengan luas sebesar 58 hektar. Sinar Mas Land juga menjadi pemain utama dalam mengembangkan kawasan ekonomi digital, yang dapat dilihat di Digital Hub di BSD City, Tangerang.

Digital Hub merupakan pengembangan seluas 16 hektar yang ditujukan untuk komunitas digital, teknologi, pendidikan digital, perusahaan start-up, pusat riset dan pengembangan serta berbagai fasilitas berteknologi tinggi. Area ini telah menarik beberapa perusahaan teknologi ternama termasuk Huawei, Apple, Purwadhika IT School, Dimension Data dan berbagai perusahaan startup berbasis teknologi lainnya.

Sumber: Industry.co.id
Editor: Dardani