Kepala Bakamla Ajak Paramiliter yang Jalani Pendidikan di Yonif Mar 10/SBY Olahraga Lari Bersenjata
Oleh : Hendra
Minggu | 03-03-2019 | 15:04 WIB
paramiliter_batam.jpg
Kepala Bakamla mengajak personel paramiliter Bakamla yang sedang menjalani pendidikan dan pelatihan dasar militer di Kesatrian Yonif Mar 10/SBY berlari sambil bersenjata (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya A Taufiq R mengajak personel paramiliter Bakamla yang sedang menjalani pendidikan dan pelatihan dasar militer di Kesatrian Yonif Mar 10/SBY melakukan olahraga lari bersenjata, sejauh 5 km di Pantai Melayu, Setokok, Batam, Minggu (03/03/2019).

Pada kegiatan tersebut, Laksdya Taufiq memimpin langsung pelaksanaan lari bersenjata bersama ratusan personel paramiliter, beserta pelatih dan pembimbing siswa, sembari menyanyikan lagu, "Tiada Gunung Terlalu Tinggi” dan “Mars Bakamla".

Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Mardiono mengatakan, bukan tanpa alasan jika Laksdya Taufiq menyempatkan waktunya untuk beraktivitas bersama personel paramiliter Bakamla.

"Pasalnya, untuk menjalani Latihan Dasar Militer (Latsarmil) bukanlah hal yang ringan, namun itu perlu dilakukan untuk membentuk fisik paramiliter yang kuat dan tangguh, professional, disiplin dan berkarakter Coast Guard," ujarnya.

Ia juga mengatakan, aktivitas bersama pimpinan tertinggi Bakamla ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh personel, sekaligus merupak contoh tauladan yang baik dari sosok seorang pemimpin.

"Semangat itu ditularkannya melalui motivasi dan arahan. Di mana saat kegiatan, beliau memberi semangat kepada angkatan pertama Bakamla yang mendapat pendidikan dasar militer untuk pengawal Indonesia Coast Guard, dalam menjaga lautan nusantara" lanjutnya.

Selesai Latsamil ini kalian akan menjadi pribadi cawak kapal yang disiplin, tegar, kuat, berjiwa pemberani dan militan yang tangguh", ujarnya dengan penuh optimis.

Usai mendapatkan motivasi dari Kepala Bakamla, personel siswa Latsarmil melanjutkan dengan kegiatan lomba tarik tambang dan dayung perahu. Namun sebelumnya, Minggu siang itu juga dimeriahkan keakraban Kepala Bakamla yang berbaur bersama siswa untuk berdendang bersama.

Editor: Surya