Repnas Kepri Deklarasi Dukungan Paslon Jokowi-Ma'ruf
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 02-03-2019 | 18:28 WIB
repnas-kepri.jpg
Repnas Kepri saat mengadakan deklarasi mendukung Paslon Jokowi-Ma'ruf di The Hills Hotel, Nagoya, Sabtu (02/03/2019) sore. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kepulauan Riau, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di The Hills Hotel, Nagoya, Sabtu (02/03/2019) sore.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan, Soeryo Respationo; Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk; Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto; Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Golkar, Asmin Patros.

Dalam sambutannya, Ketua Repnas Kepri, Sendy Sinnay menyatakan, memilih untuk mendukung Paslon nomor urut 01 karena sosok Joko Widodo yang dianggap menjadi Presiden yang tepat dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Jokowi sosok Presiden yang paling tepat dan harus diperjuangkan. Dari sinilah semangat teman-teman Repnas lahir," ujarnya.

Ia juga menambahkan, walau tidak bergabung dengan Partai Politik manapun, namun alasan lainnya dalam mendukung Joko Widodo, diakui akibat banyaknya program Paslon 01 yang dirasakan langsung dan juga program kerjanya dalam meningkatkan UMKM ke level hang lebih baik.

"Jokowi adalah seorang pengusaha murni dan programnya juga langsung bersinggungan dengan kita kaum Millenial. Imbasnya sudah kita rasakan, di mana dia merupakan sosok Presiden yang tulus dalam memajukan UMKM ke level yang lebih tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk wilayah Kepri, Soeryo Respationo, menyambut baik adanya dukungan yang diberikan oleh Repnas Kepri. Dia juga mengingatkan agar pelantikan Tim Deklarasi yang dilakukan pada hari ini, tidak hanya sebatas wacana saja.

"Pengangkatan Ketua Umum dari Tim Deklarasi Repnas yang dilakukan hari ini, semoga bukan hanya sebatas wacana saja. Kepada para pengurus lainnya, juga saya harapkan tidak ada yang menjadi bunglon. Dan benar-benar mendukung Paslon 01 dengan sepenuh hati," tuturnya.

Menanggapi pernyataan dari Ketua Repnas Kepri, mengenai program kerja Joko Widodo yang bersentuhan langsung dengan kaum millenial, Soeryo kembali mengingatkan bahwa selaku Presiden RI, Jokowi memang memfokuskan untuk membuat para pelaku UMKM menjadi berdikari.

"Ini yang ingin ditanamkan oleh Jokowi bagi para pengusaha muda, yang bergerak di bidang UMKM agar dapat berdikari. Namun hal ini juga jangan merusak identitasnya sebagai Bangsa Indonesia, jati diri sebagai anak bangsa harus tetap dijaga," paparnya.

Editor: Gokli