Bermain Sambil Belajar di Taman Kupu-kupu Sekupang
Oleh : Irwan Irzal
Jum\'at | 01-03-2019 | 12:40 WIB
taman-kupu2.jpg
Taman Kupu-kupu Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sukupang. (foto: Irwan).

BATAMTODAY.COM, Batam - Taman Kupu-kupu di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sukupang, menjadi tempat wisata edukasi yang kian menarik di mata masyarakat, khusunya sekolah-sekolah di Batam.

Terutama anak-anak sekolah jenjang TK dan SD yang setiap saat berkunjung dan antusias melihat secara langsung perkembangan kupu-kupu.

"Tempat ini memang cocok untuk belajar anak-nak," ujar pengelolah Taman Kupu-kupu Ros Delima Haritonang, Jumat (1/3/2019).

Ia menuturkan, sangat banyak rombongan anak sekolah yang datang. Selain dikenalkan tentang jenis kupu-kupu dan bagaimana proses metamorfosis kepompong menjadi kupu-kupu, mereka juga bisa mengenali secara langsung beberapa jenis kupu-kupu yang ada saat ini.

Tidak hanya taman wisata yang dilengkapi dengan taman kupu-kupu hidup saja, para pengunjung juga diajak ke museum koleksi kupu-kupu dari seluruh Indonesia.

Di tahun 2019 ini, pihak pengelola telah menyediakan berbagai wahana baru. Contohnya area panahan, kolam renang setinggi 500 cm sampai 1,5 cm. Sejak dibuka wahana permainan itupun kian digemari masyarakat.

"Anak-anak suka berenang disini, sampai tidak mau pulang. Karena disini cukup membayar Rp10 bisa bermain sepuasnya," tuturnya.

Disamping itu, taman kupu-kupu juga memiliki segudang objek foto yang cukup menarik. Bahkan yang tidak kalah menariknya lagi, ketika mereka berkunjung pada sore hari bisa menikmati pemandangan sunset.

"Selain banyak objek foto, sunset kolam renang disini juga biasa digunakan untuk perkemahan dan menggelar acara. Kedepan akan ada kebun sayur," pungkasnya.

Editor: Chandra