Empat Rumah di Komplek Happy Garden Hangus Terbakar
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 27-02-2019 | 11:52 WIB
4-hangus-happy.jpg
Kapolsek Lubukbaja, Kompol unita Stevani (jaket biru) saat memantau proses pemadaman api di Komplek Happy Garden, Selasa (26/2/2019) malam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat terjadi di Perumahan Happy Garden, Batu Selicin, Lubukbaja. Sekitar 4 rumah ludes dilahap si jago merah, dan satu rumah terkena bagian atapnya, Selasa (27/2/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari data yang diperoleh, rumah yang terbakar di bagian Blok C nomor 39, 40, 41, 42 dan 43. Tiga rumah di antaranya dijadikan indekos, serta dua rumah ditempati pemiliknya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Ada lima rumah yang terbakar. Empat di antaranya hangus, dan satu rumah mengenai bagian atapnya saja. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materil saja," ujar Yunita, Rabu (27/2/2018).

Dijelaskan, informasi yang didapat pihaknya dari saksi-saksi, kebakaran diketahui oleh salah satu penghuni kos yang mendengar bunyi benda jatuh dari atap.

Kemudian penghuni kos tersebut keluar untuk mengecek dan ternyata api sudah membakar bagian atap rumah tersebut.

Indekos itu sendiri merupakan bangunan lama dan terbuat dari kayu. Sehingga, api dengan cepat membakar dan merembet ke empat rumah lainnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB, setelah 4 mobil pemadam kebakaran dan dibantu satu mobil tangki air datang ke lokasi untuk memadamkannya.

"Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Keterangan dari saksi, api berawal dari atap salah satu rumah dan langsung menebar ke rumah lainnya," jelas Yunita.

Editor: Gokli