Mengidap Tumor Ganas di Dada, Sefrizal Butuh Uluran Tangan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 23-02-2019 | 15:52 WIB
pasien-tumor1.jpg
Kondisi Sefrizal yang hanya bisa terbaring di rumah sakit. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sefrizal (23), pria yang kini harus berperang melawan tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya, hanya bisa terbaring lemas di kamar inap Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Menurut keterangan Agus Hardianto, abang Sefrizal, upaya pengobatan sudah dilakukan. Namun tidak maksimal, karena obat yang diberikan hanya sesuai dengan pelayanan yang ada dalam BPJS.

"Kami pakai BPJS, jadi obatnya standar. Kalau ingin obat yang lebih bagus, kami harus beli. Sementara untuk membeli, kami tidak memiliki biaya," akunya, Sabtu (23/2/2019).

Diceritakan Agus, penyakit ini mulai menyerang adiknya sekitar satu tahun lalu. Gejalanya, Sefrizal mengalami sakit pada bagian dada.

"Sakit itu terus berlanjut dan menimbulkan bengkak yang semakin membesar di dadanya," ingat Agus.

Kondisi itu langsung diperiksakan ke rumah sakit, dan dokter memvonis Sefrizal mengidap tumor.

"Awalnya hanya satu benjolan. Kemudian dioperasi dan sembuh. Tapi setelah itu benjolan kembali muncul dan menyebar ke seluruh dadanya, sampai sekarang ini," tambahnya.

Diakui Agus, Sefrizal selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, dan baru beberapa hari ini pindah ke Rumah Sakit Awal Bros.

"Kami inginnya bisa memberikan pengobatan yang lebih, tapi kami tidak memiliki biaya. Jadi sampai sekarang Sefrizal hanya mendapatkan pelayanan sesuai dengan BPJS. Sementara tumor di dadanya semakin membesar," keluh Agus.

Ia selaku keluarga sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah serta donatur agar bisa mengobati adiknya. "Saya sangat berharap adik saya bisa sembuh. Apalagi ia masih muda dan banyak impiannya yang gagal ia raih," pungkasnya.

Seebelumnya, Polsek Lubukbaja memberikan santunan kepada warganya yang tertimpa musibah. Kali ini, santunan tersebut diberikan kepada Sefrizal (23), warga Kampung Pisang, Lubukbaja, yang menderita tumor ganas di bagian dadanya.

Kondisi Sefrizal saat ini, tengah dirawat di Rumah Sakit Awal Bros. Penyakit tersebut, sudah menggerogotinya sejak 1 tahun yang lalu.

Wakapolsek Lubukbaja, Iptu Edi Arman, mengatakan, ini merupakan program Polsek Lubukbaja untuk membantu warga di wilayahnya yang mengalami kesusahan.

Editor: Yudha