Warga Batuaji Minta Aparat Tertibkan Truk Pengangkut Tanah dan Pasir Tanpa Penutup Bak
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 20-02-2019 | 13:52 WIB
truk-tanpa-penutup1.jpg
Truk pengangkut tanah beroperasi tanpa penutup bak. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walau telah berulangkali ditertibkan, tapi masih ada truk pengangkut tanah dan pasir yang membandel, beroperasi tanpa penutup bak. Padahal hal ini sangat membahayakan pengguna jalan raya lainnya.

Seperti hari ini, di area jalan raya R. Suprapto, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji. Seorang pengendara motor marah-marah karena matanya pedih kena serpihan pasir yang beterbangan dari truk pengangkut warna biru yang melaju di depannya.

"Kalau sudah berpapasan dengan truk pasir, apalagi tidak ditutupi terpal, rasanya sangat jengkel dan kesal," ujar Rino, seorang pengendara motor, Rabu (20/2/2019).

Truk pengangkut pasir tanpa penutup bak memang kerap melintasi jalan raya di area Simpang Barelang, Tembesi. Acap kali membahayakan pengendara lain.

"Entah dari mana asalnya pasir itu mereka bawa, tapi kesalnya mereka gak peduli akan keselamatan pengendara lainnya," ucap Pardede, warga lainnya.

Ia juga mengatakan, motor yang dikendarainya pernah hampir menabrak trotoar jalan, karena matanya mendadak perih terkena pasir yang beterbangan dari bak truk tersebut.

Kebebalan para supir truk pasir ini juga terjadi di wilayah Kecamatan Sekupang. Banyak truk pengangkut pasir yang berkeliaran di jalan raya tanpa penutup bak, sehingga pasirnya beterbangan begitu saja.

Karena hal ini, pengguna jalan meminta kepada pihak kepolisian untuk menertibkan truk-truk nakal tersebut. Karena ditakutkan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Tolonglah kepada pihak kepolisian agar lebih tegas dan secepatnya ditertibkan," harap Pardede.

Editor: Yudha