Ciptakan Kondisi Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

Polres Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 16-02-2019 | 11:52 WIB
apel-tps-tpi.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memeriksa kesiapan personil dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2019. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Linmas dalam rangka meningkatkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di wilayah Kota Tanjungpinang.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Lapangan Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2029). Dia mengatakan, apel kesiapan ini diselenggarakan untuk melakukan pengecekan personil dan pengecekan sarana prasarana sebelum diturunkan ke lapangan dengan demikian dapat berjalan dengan sukses di lapangan nantinya.

"Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini mampu bersinergi dan mampu mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusi," ujar Ucok.

Ucok menekankan kepada seluruh personil Polri agar untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu. Kesiapan pengamanan TPS, bersama TNI dan Linmas serta Polri, sehingga dapat terkonsilidasi kekuatan secara fisik.

"Kemudian ada koordinasi dan komunikasi beberapa hal yang bisa dimanfaatkan, sehingga sangat membantu kami dalam pengamanan Pemilu 2019," katanya.

Selain itu juga, dengan adanya kekurangan pada saat apel ini yang didapat bisa memperbaikinya dan lebih solit lagi. Terutama kepada penyelenggara KPU, Bawaslu serta perangkat pengamanannya TNI dan Polri.

"Saya tekankan untuk mampu berkerjasama dengan penyelenggara Pemilu dan perangkat pengamanan yang disiapkan oleh Polres Tanjungpinang khusunya Linmas," paparnya.

Dengan adanya kerja sama ini, berarti berkoordinasi, berkomunikasi untuk menuntaskan persoalan ketika diketahui dan tidak membiarkan persoalan. "Misalnya pengamanan pendistribusian nanti di situ ada peran Polisi dan KPU, serta pemerintah untuk memastikan distribusi sampai di TPS," tutupnya.

Editor: Gokli