KPU Batam Akan Rekrut 100 Orang Pekerja Bantu Pelipatan Surat Suara
Oleh : Hendra Mahyudi
Jumat | 15-02-2019 | 19:23 WIB
kotak-suara-batam1.jpg
Box kotak suara dalam kontainer yang baru tiba di kantor KPU, Rabu (13/2/2019) kemarin. (foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, akan segera melakukan perekrutan pekerja eksternal, untuk membantu proses pelipatan surat suara pemilihan umum tanggal 17 April mendatang.

Hal ini langsung disampaikan Muliadi Evendi, Komisioner KPU Divisi Hukum. Kepada pewarta ia katakan, minggu depan sekitar tanggal 18 Februari 2019, KPU akan membuka pendaftaran pekerja ekternal untuk pelipatan surat suara.

"Akan segera kita rapatkan terlebih dulu bersama ketua KPU dan komisioner lainnya," ujarnya, Jumat (15/02/2019).

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin ikut mendaftar sebagai pekerja ekternal pelipatan surat suara, bisa datang langsung ke KPU, namun akan dilakukan seleksi terlebih dahulu, karena animo masyarakat yang cukup ramai.

"Hampir setiap hari, banyak yang datang ke kantor KPU untuk mendaftar. Tapi karena belum buka pendaftaran, jadi kita berikan informasi bahwa minggu depan pendaftaran baru akan dibuka," lanjutnya.

Saat ditanyakan perihal upah yang akan diterima pekerja eksternal, sementara ini KPU masih belum bisa menyebutkan angka pastinya. Sebab, akan diagendakan terlebih dahulu pada rapat yang akan segera dilaksanakan.

"Dalam rapat nanti akan kita putuskan bersama, sesuai anggaran yang kita miliki," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, jumlah pekerja eksternal yang akan diterima masih belum ditetapkan totalnya, namun perkiraannya akan lebih dari 100 orang, mengingat banyaknya jumlah surat suara yang akan dilipat.

"Perihal jumlah yang dibutuhkan, akan kita lihat nanti saja, tetapi jumlahnya tetap lebih 100 orang, mengingat surat suaranya sekarang lebih banyak," jelasnya.

Editor: Chandra