Polsek Sagulung Bagikan Life Jacket Pada Nelayan Tradisional Pulau Lance
Oleh : Hendra Mahyudi
Jumat | 15-02-2019 | 14:18 WIB
life-jacket-sagulung1.jpg
Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko Wiroseno menyerahkan life jacket kepada nelayan Pulau Lance. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah kondisi cuaca yang tak menentu saat ini, Polisi Sektor Sagulung bagikan berapa unit life jacket kepada nelayan tradisional di Pulau Lance, Kelurahan Tembesi, Sagulung.

Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, pembagian life jacket ini merupakan bentuk perhatian polisi atas keselamatan berlayar para nelayan tradisional di wilayah hukum Pulau Lance.

"Kita lihat kondisi cuaca masih cukup ekstrem, jadi karena itu kami adakan pembagian life jacket kepada nelayan tradisional di Pulau Lance ini," ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Penyerahan life jacket ke nelayan untuk mengantisipasi kecelakaan laut mengingat kondisi cuaca yang masih ekstrem saat ini.

"Kita harus mengutamakan keselamatan selama melakukan aktifitas menangkap ikan dan mengantarkan anak kesekolah yang sehari-harinya menggunakan transportasi laut (kapal pancung). Ini semua demi keselamatan," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada para nelayan untuk senantiasa menggunakan life jacket dalam kegiatan seharian demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengimbau kepada para nelayan, apabila dalam perjalanan melaut, agar tetap terus menggunakan life jaket untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

Editor: Yudha