Pollux Gandeng Bank BNI Sediakan Fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 08-02-2019 | 10:55 WIB
pollux-bni.jpg
PT Pollux Barelang Megasuperblok menjalin kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNO) (Persero) Tbk fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi calon konsumen proyek unit apartemen yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah melewati proses pembangunan struktur, yang ditandai dengan pelaksanaan topping off pertengahan Januari 2019 lalu, PT Pollux Barelang Megasuperblok, pengembang superblok Meisterstadt, yang berlokasi di Batam Center terus bergerak untuk menunjukkan komitmennya.

Guna memberikan kemudahan kepada konsumen yang ingin memiliki unit-unit di proyek megasuperblok Meisterstadt, PT Pollux Barelang Megasuperblok yang merupakan perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ Habibie, menjalin kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNO) (Persero) Tbk.

Dari kerja sama yang disepakati melalui signing ceremony pada Kamis (7/2/2019) kemarin di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, Bank BNI siap menyalurkan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi calon konsumen proyek unit apartemen yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Batam tersebut.

"Kerja sama pembiayaan KPA ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan sebuah kemudahan pembiayaan bagi konsumen Meisterstadt Batam. Dengan demikian, berbagai lapisan masyarakat dapat memilih dan membeli apartemen Meisterstadt Batam melalui beragam skema pembiayaan," ujar CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Nico Po.

Menurut Nico Po, konsumen akan semakin diuntungkan dengan memanfaatkan fasilitas KPA dari Bank BNI karena bisa mendapatkan beberapa kemudahan sekaligus, seperti suku bunga yang rendah, menarik dan kompetitif, antara lain; uang muka (DP) sebesar 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun.

Meisterstadt Batam, sambung Nico Po, juga menargetkan konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, dan Polri serta karyawan BUMN dengan promo khusus berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama 2 tahun dan 7,75% fixed selama 1 tahun berikutnya.

Sementara itu, General Manager Consumer Sales Distribution Division PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Hermita menjelaskan, menyambut baik kerja sama ini dan meyakinkan bahwa Bank BNI memiliki beragam produk-produk pembiayaan yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen, khususnya calon pembeli di Meisterstadt Batam.

"Melalui kerja sama ini, harapan kami dapat meningkatkan pertumbuhan KPA Bank BNI melalui beragam produk inovatif dan kompetitif," ujar Hermita.

Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie mengatakan, ke depan, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerja sama untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam. "Tak hanya terkait pembiayaan, penyaluran KPA juga bermakna bukti kepercayaan perbankan terhadap proyek mega superblok Meisterstadt Batam," jelas Ilham Akbar Habibie.

Terkait progres proyek saat ini, pengembang akan memasarkan tower terbaru, Tower Elan, Luxury Penthouse Residence Tower yang terdiri dari 363 unit luxury penthouses dengan konsep yang berbeda dengan Tower sebelumnya.

"Tipe studio di tower ke-3 apartemen Meisterstadt ditawarkan dengan DP cukup Rp20 jutaan dan cicilan Rp5 jutaan perbulan," ujar Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Maikel Tanuwidjaya.

Lebih lanjut dijelaskan Maikel, superblock Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar yang merangkum 11 gedung pencakar langit, terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mall, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan Perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Dari 4 fase penjualan yang direncanakan, saat ini pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall. Ada tiga type unit apartemen yang ditawarkan, yakni type one bedroom dengan total luas 24,82 M2, one bedroom plus seluas 42,51 M2, dan type two bedroom seluas 51,59 M2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 juta sampai dengan Rp1,1 miliar.

Pada penjualan apartemen fase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil terjual 100% sold out hanya dalam waktu satu hari saja. Sementara untuk tower ketiga (A3) saat ini penjualannya sudah mencapai 70%. Bagusnya grafik penjualan karena Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman.

Editor: Gokli