Dua Karyawan PT United Kepergok Curi Kabel dan Genset
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 22-01-2019 | 15:52 WIB
polsek-batuaji11.jpg
Mapolsek Batuaji. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pekerja galangan kapal PT United di Tanjunguncang kepergok mencuri kabel dan genset milik perusahaan oleh security saat waktu makan siang.

Sebelum dibawa ke Mapolsek Batuaji, kedua maling itu sempat ditahan dan diinterogasi oleh petugas security perusahaan, Senin (21/1/2019) kemarin.

Diketahui nama mereka adalah Agus dan Febri, dua pekerja galangan kapal ini digelandang ke Mapolsek Batuaji, karena tertangkap basah saat hendak membawa pulang mesin genset di tempat mereka bekerja.

Percobaan pencurian keduanya dipergok oleh petugas keamanan perusahaan sehingga keduanya langsung diamankan menuju pos sekuriti.

"Kami tak bertindak apapun selain mengamankan keduanya. Setelah di pos baru kami hubungi pihak kepolisian," ujar seorang petugas keamanan perusahaan di Mapolsek Batuaji, kemarin yang tidak ingin disebutkan namanya.

Diketahui mesin genset yang hendak dibawa pulang oleh dua orang pekerja ini adalah mesin milik perusahaan tempat mereka bekerja. Di mana saat jam istrahat makan siang, kedua pekerja tersebut mencoba mengeluarkan mesin genset melalui pintu samping perusahaan. Namun aksi keduanya kepergok petugas keamanan.

Hingga berita ini dikirimkan, keduanya sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Batuaji sejak Senin kemarin.

Sementara itu Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu dan laporan pihak perusahaan akan sedang diselidiki lebih lanjut.

Editor: Yudha