Pegawai Dishub Batam Terciduk Pakai Mobil Taksi Online Barang Bukti Razia
Oleh : Putra Gema
Jumat | 18-01-2019 | 10:52 WIB
terciduk-barang.jpg
Pegawai Dishub Batam terciduk pakai mobil hasil razia. (Screenshot video dari akun Medsos Christian Lampard)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dini hari tadi, Jumat (18/1/2019), terjadi kericuhan di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Hal ini karena salah seorang pegawai Dishub kedapatan (terekam video) menggunakan mobil taksi online yang dikandangkan atau diamankan saat razia, tanpa izin pemiliknya.

Rekaman video itu bahkan tersebar luas dari postingan akun bernama Ran Tau di salah satu media sosial. Dalam postingannya, terlihat kejadian berawal dari kawasan Nagoya.

Pemilik akun Ran Tau, yang diketahui merupakan teman dari pemilik mobil Daihatsu Ayla BP 1435 ME, awalnya melihat keberadaan mobil temannya di kawasan Nagoya. Mengetahui mobil temannya yang sedang dikandangkan di Kantor Dishub Batam digunakan dini hari itu, dirinya langsung berusaha menghentikan kendaraan tersebut.

Namun usahanya sia-sia karena pengendara mobil Ayla di dalam video mencoba melarikan diri ke arah Kepri Mall, melewati jalur utama dengan kecepatan di atas 120 km/jam.

Video lainnya juga tersebar di sosial media dengan nama akun pengunggah Christian Lampard. Dirinya yang diketahui juga merupakan rekan dari pemilik mobil memposting video di depan Kantor Dishub Batam.

Video yang berdurasi satu menit ini menunjukan bahwa Christian sedang mempergoki mobil Ayla ketika akan masuk ke halaman Kantor Dishub Batam setelah digunakan.

Ketika mempergoki pengendara mobil, terlihat dua orang di dalam mobil, yang tidak seharusnya keluar area Dishub Kota Batam. Pengendara mobil tersebut menggunakan seragam lengkap Dishub Batam yang diketahui bernama M. Oktafiansyah.

"Keluar kau, ngapain pakai mobil temanku tanpa izin," ujar salah seseorang di dalam rekaman video yang sedang memergoki dua pengendara mobil tersebut.

Melihat itu, pengendara mobil tahanan Dishub Kota Batam ini langsung meminta maaf berulang kali kepada dua orang yang memergokinya ini dan meminta untuk kedua orang ini langsung saja melapor ke kantornya.

Sampi dengan saat ini, Kepala Dishub Kota Batam, Rustam Efendi, belum berhasil dikonfirmasi terkait salah satu pegawainya yang kedapatan menggunakan mobil taksi online yang diamnakan dalam razia tersebut.

Editor: Gokli