334 Penghuni Rutan Batam Rekam KTP-el
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 17-01-2019 | 15:17 WIB
rekam-ktp-rutan1.jpg
Warga binaan Rutan Kelas II Batam melakukan rekam KTP-el

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam adakan gerakan nasional jemput bola perekaman KTP elektronik (KTP-el)serentak di Lapas dan Rutan Kota Batam, Kamis (17/1/2018).

Kegiatan ini dimulai sedari pukul 09.00 WIB, dimana terlihat sejumlah petugas pelayanan perekaman KTP-el dari Disdukcapil Batam sudah melayani warga binaan Rutan Kelas II A Batam untuk melakukan perekaman data.

Kasubsi Pelayanan Tahanan di Rutan Kelas II Batam, Trian menuturkan, bahwa ada sebanyak 985 warga binaan yang terdiri dari 40 orang warga asing (WNA).

"Nah sedangkan warga binaan yang mengaku sudah merekam sebanyak 611 orang warga binaan Rutan Kelas II Batam, sisanya ada sekitar 334 orang yang mengaku belum merekam," ujarnya.

Trian mengatakan untuk kegiatan perekaman warga binaan di hari pertama ini, akan difokuskan pada 334 orang yang mengaku belum melakukan perekaman tersebut.

Sedangkan sebanyak 611 orang warga binaan yang mengaku sudah merekam KTP-el untuk data nama-namanya sudah diberikan ke pihak Disdukcapil Batam agar dilakukan cross check terlalu dahulu.

"Sebanyak 611 orang warga binaan yang sudah sudah merekam datanya telah diberikan kepada pihak Disdukcapil Batam. Nanti pihak Disdukcapil Batam yang akan adalan cross check apakah benar mereka sudah merekam," ujarnya lagi.

Editor: Yudha