Sempat Dikira Tewas, Korban Kecelakaan di Depan Mitra Raya Hanya Luka-luka
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 04-01-2019 | 18:40 WIB
nyaris-lindas.jpg
Truk yang nyaris melindas seorang pengendara sepeda motor di depan Pasar Mitra Raya, Batam Center, Jumat (4/1/2019). (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, selamat dari maut, setelah nyaris terlindas sebuah truk di jalan depan Pasar Mitra Raya, Batam Center, Jumat (4/1/2019) sore.

Warga yang melihat kondisinya sudah tidak sadarkan diri dan mengira sudah meninggal. Namun Tuhan berkendak lain, saat dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Batam Center, dia kembali siuman dan hanya mengalami luka lecet di kepala dan bagian tubuh lainnya.

Di lokasi, posisi korban yang tidak menggunakan helm ini berada tepat di bawah ban truk. Bahkan, menurut saksi mata dia juga sempat terseret.

"Kondisi pengendara motor hanya mengalami luka lecet di kepala. Awalnya memang dikira meninggal, karena sudah tidak bergerak. Saat ditarik dari bawah truk juga tidak bergerak," ujar Kasubnit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Sutrisno.

Dijelaskan, keterangan awal yang diperoleh pihaknya, kejadian berawal saat pengendara sepeda motor Honda Vario BP 4742 JA ini melaju dari arah Gelael menuju Simpang Frengky.

Begitu melewati Pasar Mitra Raya, tiba-tiba ada pengendara motor lain yang melaju kencang serta menyenggol korban. Akibatnya, korban kehilangan kesimbangan dan terlempar dari motor.

Sementara itu, mobil truk BP 9408 ZU yang dikendarai Hanafi melaju di belakangnya, langsung menyambut korban yang terlempar dari motor. Bahkan, jejak ban dari truk itu terlihat cukup panjang.

Saat dicek oleh warga, pengendara motor itu sudah tidak bergerak. Warga juga tidak berani menyentuh hingga akhirnya Polisi datang. "Saat ini kondisi korban masih dirawat di rumah sakit. Dia belum bisa dimintai keterangan, karena masih dalam keadaan syok. Motor, truk serta sopir sudah diamankan ke Mapolresta Barelang," pungkasnya.

Editor: Gokli