Nuvasa Bay Memanjakan Wisatawan dengan Beragam Wahana Menarik
Oleh : Hendra Mahyudhy
Rabu | 02-01-2019 | 09:04 WIB
nuvasa-bay.JPG
Keindahan panorama Nuvasa Bay Nongsa Batam. (Foto: Hendra Mahyudhy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Liburan tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Melepas diri sejenak dari kepenatan dan kesibukan setelah didera rutinitas pekerjaan.

Banyal hal bisa dilakukan untuk menikmatinya. Menjajal tempat baru yang belum pernah kita datangi, mendaki gunung, atau menikmati suasana pantai.

Di Batam sendiri banyak obyek wisata yang menawarkan banyak spot pantai yang indah. Salah satunya adalah Nuvasa Bay yang berada Nongsa yang berjarak kurang lebih satu jam dari kawasan pusat kota Batam Centre.

Pantauan BATAMTODAY.COM di kawasan yang terkenal dengan Sea Forest tersebut cukup ramai dikunjungi para wisatawan untuk mengisi libur awal tahun 2019.

"Momen tahun baru ini kita cukup ramai dikunjungi wisatawan, tepatnya semenjak liburan sekolah 15 desember telah mulai ramai," ujar Sales Marketing Coordinator Wahana Nuvasa, Yenni Mahardika.

Yenni juga mengatakan biasanya kunjungan wisatawan ke Nuvasa pada weekdays hanya berkisaran 50 s/d 100 orang, dan pada weekend rata-rata 200 s/d 300 orang yang berkunjung. "Sedangkan untuk hari ini (libur tahun baru) ada 2000 pengunjung," ujarnya sembari tersenyum.

Untuk tiket masuk sendiri Yenni mengatakan pada hari Weekdays Rp 30 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp 20 ribu. "Sedangkan weekend kita mematok harga Rp 40 ribu, dan anak Rp 30 ribu, dan untuk tiket itu semua udah include dengan voucher bakso," lanjutnya.

Yenni juga mengatakan untuk wahana sendiri yang paling diminati oleh pengunjung adalah aqua adventure tripe. "Untuk wahani ini kita mematok harga Rp 50 ribu per orangnya, dan ini merupakan wahana yang sangat diminati," lanjutnya.

Kendati begitu, Yenni mengatakan, Nuvasa sendiri tidak hanya menawarkan aqua adventure, karena di sama juga dilengkapi dengan wahana hutan laut (sea forest), Jetsky, Banana Boat, Water Bubles.

"Selain itu ada juga Land Adventure, Paint Ball, Shooting Target, Flying Bike dan Flying Fox dengan ketinggian 300 meter yang terpanjang se Sumatera," lanjutnya.

Dan Nuvasa juga ada tempat outbound family gathering, lapangan sepak bola, camping land. "Untuk paket gathering min 20 orang, kita sendiakan tanda dan makanan, dengan harga yang kita patok 120rb/orang," ucap Yenni.

Editor: Dardani