Gerimis Antar Wartawan Senior Rumbadi Dalle ke Peristirahatan Terakhir
Oleh : Putra Gema
Selasa | 01-01-2019 | 18:04 WIB
rumbadi-dalle.jpg
Almarhum Rumbadi Dalle, SH, MH.

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga, kerabat, sahahat wartawan serta ratusan umat Islam mengantarkan mantan wartawan Tempo, Rumbadi Dalle ke tempat peristirahatan terakhirnya, pemakaman Sei Panas Batam, Selasa (1/1/2019) setelah sholat asar.

Langit di Sei Panas Batam tiba-tiba gerimis, seolah mengantarkan wartawan senior itu ke tempat peristirahan terakhirnya. 

Kabar duka datang dari wartawan Senior di Kepulauan Riau, Rumbadi Dalle, SH, MH. Ia meninggal di usia 62 tahun pada Selasa 1 Januari 2019 pukul 12.00 WIB di Rumah Sakit Elisabeth, Baloi.

Rumbadi atau yang akrab dengan panggilan Babe ini merupakan salah satu wartawan senior di Kepulauan Riau. Selama 17 tahun terhitung mulai dari 1999 hingga 2016, Babe didikasihkan dirinya bekerja di media Tempo.

Selain di media, semasa hidupnya Babe juga terkenal aktif untuk melestarikan lingkungan hidup, dirinya pun tergabung di dalam keanggotaan Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia untuk perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Babe saat itu aktif dalam dunia pendidikan, dirinya menjadi dosen di Fakultas Hukum UNRIKA. Di sini, dirinya juga menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum.

Babe yang sehari-hari terkenal riang dan gampang bergaul ini membuat dirinya disenangi banyak orang. Selama bergelut di dunia media, lingkungan dan pendidikan ini, Babe pun menjadi sosok peranan untuk pembentukan idialiame wartawan di Kepulauan Riau.

Sebelumnya, almarhum sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Elisabeth, Baloi, Batam. Kabar duka ini pun menyebar luas di kalangan awak media melalui pesan berantai di berbagai grup WhatsApp.

"Innalillahi wainnailaihi raji'un, Babe (Rumbadi Dalle) sudah mendahului kita," isi pesan berantai di Grup WhatsApp.

Saat ini jenazah almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Bengkong Baru Blok A nomor 49, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Selamat jalan Babe, terima kasih sudah membimbing kami selama ini dengan sabar dan tanpa pamrih. Semua ilmu yang telah Babe berikan akan kami kembangkan dan sebar luaskan selamanya.

Editor: Gokli