Malam Tahun Baru, Langit Nagoya Batam Dihiasi Letusan Kembang Api
Oleh : Hendra
Selasa | 01-01-2019 | 11:04 WIB
nagoya-kembang-api.jpg
Letusan kembang api menghiasi langit Nagoya, Kota Batam pada malam pergantian tahun. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Malam tahun baru ada sebuah perayaan yang tak pernah ada habisnya. Pesta kembang api, bakar ikan, jagung dan ayam, berkumpul bersama keluarga maupun kolega adalah selebrasi yang biasa dilakukan secara bersama-sama.

Hampir di belahan dunia manapun, perayaan tahun baru merupakan malam yang sangat dinanti oleh kebanyakan orang. Begitu juga di Nagoya, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pantauan BATAMTODAY.COM, malam pergantian tahun, terlihat telah banyak warga dari penjuru wilayah di Kota Batam berdatangan ke Nagoya untuk merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Bahkan sebelum pergantian tahun dimulai pukul 00:00 WIB, pihak Nagoya Hill Shoping Centre telah mulai memancing animo kedatangan masyarakat dengan membakar kembang api sebagai pertanda bahwa tahun baru akan segera dirayakan dua jam lagi.

Terlihat di area sepanjang jalan dekat Nagoya, warga seketika mulai ramai berhenti ketika kembang api mulai meletup di langit-langit Nagoya.

Hal ini seketika menarik perhatian masyarakat yang melintas. Terlihat dari mereka ada yang datang bersama keluarga, sahabat dan kekasih hatinya.

"Seru bang, perayaan kembang api merupakan hal yang selalu ditunggu setiap malam tahun baru," ucap Indra, yang datang bersama sahabatnya.

Keseruan melihat kembang api merupakan hal yang layak buat ditunggu, itulah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat. "Hambar rasanya kalau tidak ada pesta kembang api," ujar Ningsih, perempuan asal Tanjung Sengkuang yang datang bersama kekasihnya.

Terlepas dari semaraknya pergantian malam tahun baru 2018 menuju 2019, kita layak merayakannya dengan suka cita, bersama keluarga, kolega maupun kekasih tercinta atau seorang diri saja.

Editor: Gokli