531 Kegiatan Keagamaan dan Hiburan Menyambut Tahun Baru 2019 di Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 01-01-2019 | 10:32 WIB
andap-br.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Irwasda, Kombes Pol Purwo Lelono; Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, Kabidpropam, Kombes Pol I Gede Mega Suparwitha. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda mengamankan sebanyak 531 kegiatan keagamaan dan hiburan menyambut pergantian tahun di Kepri pada Senin (31/12/2018) malam.

"Polda Kepri dibantu TNI serta stakeholder terkait," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada BATAMTODAY.COM, Senin (31/12/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Seluruh rangkaian kegiatan di malam pergantian tahun yang diamankan terdiri kegiatan doa bersama di 12 masjid, terdiri dari 7 masjid di wilayah Polres Anambas, 2 di wilayah Polres Tanjungpinang, 2 masjid di wilayah Polresta Barelang, 1 masjid di wilayah Polres Bintan serta 1 masjud di wilayah Polres Lingga.

Ibadah misa terdapat di 349 gereja yang terdiri dari 217 gereja di wilayah Polresta Barelang, 39 gereja di Polres Tanjungpinang, 33 gereja di Bintan, 22 gereja di Karimun, 19 di Lingga, 11 gereja di Natuna serta 8 gereja di wilayah Polres Anambas.

Sedangkan untuk lokasi yang menjadi perayaan tahun baru berjumlah 145 tempat. Yakni Polresta Barelang 44 lokasi, Polres Bintan 36 lokasi, Polres Anambas 36 lokasi, Polres Lingga 8 lokasi, Polres Natuna 8 lokasi, Polres Karimun 7 lokasi dan di Polres Tanjungpinang 6 lokasi.

Sementara itu, lokasi yang melaksanakan pesta kembang api ada 25 lokasi. Seperti di Polres Bintan 11 lokasi, Polresta Barelang 10 lokasi, Polres Karimun 3 lokasi dan terakhir di Polres Tanjungpinang sebanyak 1 lokasi.

"Upaya kepolisian baik bersifat preemtif maupun preventif telah digelar, baik berupa sosialisasi, imbauan Kamtibmas, sterilisasi serta penjagaan dan sebagainya. Pada kesempatan ini, Polda Kepri, TNI & stake holder diberdayakan maksimal, dari Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran beserta seluruh anggota terlibat secara langsung pengamanan malam pergantian tahun 2019 ini," jelas Kapolda.

Sejauh ini, kata jendral bintang dua ini, situasi Kamtibmas masih kondusif, semoga saja, tambah Kapolda, kedepannya perkembangan situasi tetap aman dan kondusif. "Semua ini akan terwujud apabila terdapat kerja sama yang baik, sinergi dan solid di antara kita dalam menjaga Bumi Segantang Lada, Bunda Tanah Melayu yang kita cintai bersama. Terima kasih atas kerja sama dan kontribusi positif dalam menjaga Kepri yang kita banggakan," tuturnya.

Editor: Gokli