822 Personil Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 31-12-2018 | 19:20 WIB
apel-18.jpg
Apel pengamanan pergantian tahun di Mapolresta Barelang, Senin (31/12/2018). (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 832 personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Ditpam, Pramuka, dan instansi lainnya siap melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru 2019 di Batam. Kesiapan itu ditandai dengan apel kesiapanan pengamanan di Mapolresta Barelang, Senin (31/12/2018).

Dalam apel kesiapan itu, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki berpesan kepada seluruh personil gabungan, baik TNI, Polri, Ditpam, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan lainnya, agar bisa melaksanakaam tugas dengan baik.

"Untuk kita semua, jalankan tugas yang diemban sepenuh hati. Agar berjalan maksimal, harus dilaksanakan dengan penuh keiklasan," ujarnya.

Selain menciptakan keamanan utuk setiap kegiatan, dia juga menekankan kepada seluruh personil agar juga bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan seluruh personil. "Keselamatan diri sendiri sangat utama. Kepada seluruh personil, jangan bergerak sendiri-sendiri dan harus berbaur meski berbeda instansi," imbaunya.

Dijelaskan Hengki, pengamanan yang dilakukan terhadap 217 gereja yang melakukan ibadah nantinya. Kemudian, juga ada 45 titik lokasi kegiatan perayaan yang dilaksanakan.

"Dari 45 titik tersebut, kegiatan paling besar dilakukan pada tiga tempat, yakni Jembatan I, Ocarina dan di Engku Putri. Kemudian ada juga kegiatan seperti di hotel dan di lingkungan tempat tinggal warga," jelasnya.

Kepada masyarakat Batam, Hengki juga mengimbau agar tidak terlalu bereuforia. Apalagi, saat ini suasana masih dalam keadaan duka, karena banyaknya musibah yang menimpa saudara-saudara kita di daerah lain.

"Mari jadikan pergantian tahun ini sebagai instropeksi diri agar kedepannya lebih baik lagi. Mari jaga keselamatan dan tidak boleh kebut-kebutan di jalanan," pungkasnya.

Editor: Gokli