Perayaan Malam Tahun Baru, Akses Jalan ke Engku Putri Batam Center Ditutup
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-12-2018 | 18:16 WIB
engku-putri-18.jpg
Pengamanan perayaan pergantian tahun di Kawasan Engku Putri, Batam Center pada 31 Desember 2018. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan malam pergantian tahun pada tanggal 31 Desember 2018 nanti, akses jalan di sekitaran Dataran Engku Putri, Batam Center ditutup habis untuk kendaraan.

Kasat Lantas Polresta Barelang, I Putu Bayu Pati mengatakan, penutpan jalan akan dilakukam mulai dari pukul 17.30 WIB hingga nantinya kegiatan berakhir di Engku Putri, sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pada malam perayaan tahun baru nanti akan ada kegiatan Car Free Night. Jadi kendaraan tidak boleh masuk ke wilayah Engku Putri," ujar Putu, Sabtu (29/12/2018).

Dijelaskan, untuk akses jalan yang ditutup, mulai dati arah Ikan Daun menuju Engku Putri, Simpang Bubdaran BP Batam, perempatan Kantor BI, dan mulai dari gedung Graha Pena.

Di samping itu, kantong parkir untuk kendaraan juga telah disedikan di beberapa titik. Seperti di Kantor BP Batam, Jasaraharja, Asrama Haji, BPJS, dan beberapa titik lainnya.

"Kita mulai bergerak dari Polres sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 17.30 WIB, kita akan memberlakukan buka tutup jalan. Hal itu fleksibel, melihat kepadatan masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melewati Kawasan Engku Putri dengan keperluan lain, bisa mencari jalan alternatif, agar terhindar dari kemacetan. "Nantinya dapat dipastikan akan terjadi kemacetan total. Karena itu, untuk masyarakat yang memiliki keperluan lain, bisa mencari jalan lain unyuk sampai ke tujuannya," pungkasnya.

Editor: Gokli