Punya Riwayat Sakit Usus Kronis

Along Tahanan Rutan Barelang, Meninggal dalam Perjalanan ke RSUD Embung Fatimah
Oleh : Hendra
Kamis | 27-12-2018 | 08:40 WIB
along_mati.jpg
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jony bin Tju Tjiau (27) --seorang tahanan Rutan Barelang, yang dikabarkan ditemukan tewas dalam Rutan tersebut pada Selasa (25/12/2018) sore, ternyata meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Hal itu disampaikan Kepala Rutan Barelang, Robinson Paranginangin. Tahanan yang lebih dikenal dengan nama Along itu, kata Robinson, sebelumnya mengeluhkan sakit perut saat masih berada di sel Rutan.

"Saat itu petugas Rutan sempat membawa dia ke klinik dan menghubungi istrinya. Setelah istrinya tiba di klinik, sakit yang dialami Along kian parah. Lalu dia dibawa ke RSUD Embung Fatimah. Meninggalnya saat perjalanan ke RSUD," ujar Robinson saat dikonfirmasi, Rabu (26/12/2018).

Robinson menjelaskan, Along selama ini memang mempunyai riwayat penyakit usus buntu kronis. Diketahui juga bahwa dia sangat jarang mau makan ketika di rutan. "Selama di rutan sudah tiga kali pergi ke klinik," pungkasnya.

Saat pewarta BAYAMTODAY.COM mendatangi rumah duka di Batu Batam, Baloi, terlihat pihak keluarga sedang melakukan persiapan prosesi pemakaman dan belum ada yang bisa dimintai keterangan.

Editor: Surya