Perahu Karam, Dua dari Enam Pemancing Tewas di Pantai Pecung Sekupang
Oleh : Hendra Mahyudhy
Senin | 24-12-2018 | 16:53 WIB
kapal-pemancing-tenggelam.JPG
Polisi mencari parap pemancing yang tenggelam. (Foto: Hendra Mahyudhy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam orang pemancing tenggelam di Pantai Pecung, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang Batam, setelah perahu yang mereka gunakan tumpangi mengalami kebocoran dan karam.

Peristiwa naas ini terjadi pada Senin (24/12/2018) pagi, sekitar pukul 08:30 WIB. Orang pertama sekali mengetahui kejadian ini adalah Suarman (67), seorang penjaga pantai yang saat itu sedang duduk di sekitar lokasi.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, membenarkan peristiwa memilukan ini. "Waktu itu saksi (Suarman) sedang duduk di pinggir pantai, dan mendengar suara meminta tolong yang berasal dari tengah laut," ujar Oji Fahroji.

Selanjutnya saksi bersama warga lainnya, Lewang (50), mendatangi suara tersebut dan menemukan 6 orang korban yang sedang tenggelam. "Diduga karena sedang memancing dan perahu yang digunakan korban mengalami kebocoran atau rusak," lanjut Oji.

Dari 6 orang korban tersebut, 2 di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 4 lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam-Otorita Batam (RSBP-OB).

Keempat korban perahu tenggelam di perairan Pulau Pecung, yang dilarikan ke RSBP Batam, masing-masing Baktiar Iman Risky (27), Aldesra Ardiantoni (25), Ahmad Ardi Saputra, Masisiman (38). Dan dua korban meninggal atas nama Arif Fairal (19) dan Yuharmanto (38).

Editor: Dardani