Lapas Barelang Buka Kunjungan Bebas di 25-26 Desember 2018
Oleh : Hendra
Selasa | 18-12-2018 | 10:16 WIB
surianto-25-26.jpg
Kepala Lapas Kelas IIA Barelang, Surianto. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah memberikan remisi kepada warga binaan yang beragama Nasrani sebanyak 107 orang, Selasa (18/12/2018), Lapas kelas IIA Barelang juga meyatakan membuka kunjungan bebas antara para napi dengan pihak keluarganya untuk melepas rindu pada 25-26 Desember mendatang.

Kunjungan bebas ini akan diadakan di Lapangan Bola Lapas yang tentunya akan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian yang berjaga saat itu. Hal ini langsung disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Barelang, Surianto kepada pewarta, Senin (17/12/2018) kemarin.

"Selain memberi remisi, pada tanggal 25-26 Desember nanti kita juga akan membuka kunjungan bebas bagi para napi dan keluarga melepas rindu selama hari besar tersebut," ujarnya.

Perihal napi yang telah diusulkan untuk menerima remisi, Surianto mengatakan, para napi yang diusulkan tersebut telah memenuhi persyaratan remisi, di antaranya berkelakuan baik selama menjalani masa pidana saat berada di Lapas. Selain itu, mereka juga sudah menjalani 2/3 dari masa pidana yang harus dijalani.

Ke-107 napi yang mendapatkan remisi ini sudah memenuhi kriteria, yakni berperilaku baik selama masa hukumannya. "Ya pastinya yang kami usulkan sudah sesuai dengan kriteria dan aturan yang ada," pungkasnya.

Editor: Gokli