Kodim 0316/Batam Peringati Hari Juang Kartika Bersama Veteran
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 15-12-2018 | 10:29 WIB
hari-juang-0316.jpg
Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana membagikan tali kasih kepada para Veteran Kota Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kodim 0316/Batam berikan santunan kepada 42 Veteran dan Warakawuri Kota Batam sampena peringati Hari Juang Kartika 2018.

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD yang selalu diperingati untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang berlangsung mulai dari 12 Desember hingga 15 Desember 1945.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan, kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ini bertujuan untuk terus menjalin tali silaturahmi kepada para veteran yang ada di Kota Batam.

"Kegiatan ini berfungsi untuk menjaga kondusifitas yang ada di Kota Batam. Selain itu kegiatan ini tidak berhenti di sini, kami siap 1x24 jam untuk menerima saran dari para Veteran," kata Romel di Makodim 0316/Batam, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Romel mengatakan, pihaknya selaku pembina akan terus berkontribusi dan akan terus mendampingi para Veteran yang ada di Kota Batam. Selain itu, kedepannya Kodim 0316/Batam juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada para Veteran ini.

"Ini menjadi tanggung jawab saya selaku Dandim, apapun yang harus menjadi perhatian kami dan tentu akan kami berikan perhatian khusus kepada para veteran ini kedepannya," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, Dandim 0316/Batam mengharapkan Angkatan Darat kedepannya akan semakin menjadi lebih baik dalam memperingati Hari Juang Kartika ini dan kehadirannya dapat bersama-sama meringankan beban masyarakat dan juga para Veteran.

"Kami berharap bahwa Veteran ini akan selalu tumbuh kembang bersama kita dan akan selalu diberikan kesehatan," tutupnya.

Dalam memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0316/Batam juga akan melakukan kegiatan bakti sosial serta memberikan pengobatan secara gratis di SDN 018 Galang bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Gokli