Resahkan Pengunjung Pasar Pujabahri, Dua Pria Penghirup Lem Diamankan Sabhara Polresta Barelang
Oleh : Romi Candra
Kamis | 13-12-2018 | 17:28 WIB
anak-ngelem.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pria yang meresahkan pengunjung Pasar Pujabahari, Nagoya, Kecamatan Lubukbaja, terpaksa harus diamankan personil Sat Sabhara Polresta Barelang. Ulah keduanya sangat meresahkan pengunjung pasar usai menghirup lem, Kamis (13/12/2018).

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengatakan, kedua pria teraebut diamankan saat pihaknya melakukan patroli di kawasan Nagoya.

Patroli itu dilakukan dengan berjalan kaki mengilingi kawasan tersebut. Tujuannya, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

"Kita membagi anggota menjadi beberapa tim. Kemudian mereka berjalan kaki mengelilingi kawasan pasar untuk menciptakan rasa aman menjelang Natal dan tahun baru," ujar Firdaus.

Dijelaskan, saat pihaknya patroli di kawasan Pasar Pujabahari, ada warga yang memneritahu keberadaan kelemopok pemuda yang kesehariannya menghirup lem tersebut.

"Awalnya mereka ada empat orang. Namun dua lainnya berhasil kabur. Sementara dua lagi diamankan dan dibawa ke Mapolresta Barelang," jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut, pihaknya melakukan pembinaan terhadap kedua pemuda tersebut, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Kita berikan pembinaan agar mereka tidak lagi mengkonsumsi lem. Sebab, selain merusak diri sendiri juga membuat masyarakat resah," tambah Firdaus.

Editor: Dardani