Panasonic Batam Launching 'Si-BiRU' AC Bandel, Irit dan Ramah Lingkungan
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 12-12-2018 | 13:28 WIB
si-Biru-panasonic1.jpg
Pemaparan kelebihan dari produk terbaru AC Panasonic si-BiRU. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Panasonic Gobel Indonesia adakan media gathering dalam rangka launching produk Air Conditioner terbaru mereka "Si-BiRU" di Hotel Horison Ultima King, Seraya Atas, Rabu (12/12/2018).

Selama 58 tahun terakhir di Indonesia, Panasonic terus berinovasi dalam menghadirkan teknologi terbaik. Mengingat Panasonic telah berdiri selama 100 tahun lamanya dan demi upaya untuk terus menghadirkan kehidupan yang lebih sejuk dan nyaman bagi masyarakat dunia, terkhususnya Indonesia.

Panasonic kembali hadirkan, salah satunya produk AC terbaru mereka yang diberi nama "Si-BiRU", yang merupakan hasil produksi dan inovasi karya anak bangsa asli Indonesia dengan kualitas yang telah teruji.

Robert Sitepu, Assistant Manager Air Conditioner PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan Biru itu sendiri bukan hanya tentang warna, dia memiliki arti lebih dari sekedar substansi warna itu sendiri.

"Biru itu sendiri adalah singkatan dari, Bandel, Irit, Ramah Lingkungan, Umur Panjang," ujar Robert Sitepu, saat membuka materi presentasinya.

Lebih lanjutnya, Robert menjelaskan bahwa "Bandel" itu sendiri merupakan kemampuan Si-BiRU yang mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V, sehingga dengan adanya lapisan Blue Fin di evaporator dan kondensor akan mampu membuat AC tidak mudah bocor.

"Irit" itu sendiri karena AC Panasonic sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari kementrian ESDM. "Kami menghasilkan pendingin ruangan yang cepat dan hemat listrik," ujarnya lagi.

Kemudian "Ramah-Lingkungan", di mana Si-BiRU menggunakan Refrigerant 32, yang merupakan generasi baru ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

"Terakhir "Umur-panjang" yang menggunakan material khusus "SuperDyma" yang membuat AC anti korosi dan tahan lama," jelas Robert.

Sementara itu Budi Hudaya, selaku Kepala Cabang PT Panasonic Gobel Indonesia Batam mengatakan bahwa pentingnya kenyamanan bagi masyarakat saat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga di rumah membuat kebutuhan AC yang tangguh dan sejuk semaking meningkat.

"Untuk itu Panasonic akan selalu berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline kami, A Better Life, A Better World," pungkasnya.

Editor: Yudha