Akses Lalu Lintas di Jalan Hang Kesturi Kabil Sempat Lupuh Akibat Banjir
Oleh : Putra Gema
Selasa | 11-12-2018 | 19:28 WIB
terjang-banjir.jpg
Warga terpaksa berjalan kaki melewati Jalan Hang Kesturi Kabil akibat dilanda banjir. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam kembali menyebabkan Jalan Hang Kesturi, Kabil lumpuh total karena terendam banjir, Selasa (11/12/2018) siang-sore.

Ketinggian banjir yang hampir mencapai pinggang orang dewasa membuat puluhan kendaraan roda empat dan dua mogok. Banjir dipicu meluapnya drainase akibat tingginya intensitas hujan menyebabkan jalan penghubung antara Batu Besar menuju Simpang Kabil tidak bisa dilalui dengan kendaraan.

Beberapa kendaraan yang mencoba menerobos banjir terlihat mogok tepat di tengah lokasi banjir. Tidak sedikit pula kendaraan roda dua yang terjatuh karena tidak bisa menahan derasnya arus banjir.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, banjir terjadi akibat tertimbunnya drainase tertimbun galian tanah yang berada tepat di samping jalan.

Wanti, salah seorang pengendara yang sedang melewati jalan tersebut bersama suaminya tetap berusaha menerjang banjir. Terlihat di lokasi sang suami sedang mendorong kendaraan mereka yang mogok sedangkan Wanti berusaha menerjang banjir dengan berjalan kaki.

"Saya tidak tau mas kalau banjirnya dalam dan arusnya kuat. Soalnya saya bukan warga sini, jadi hanya kebetulan lewat dan terkena banjir," ungkapnya.

Selain Wanti dan sang suami, beberapa pengendara yang kendaraanya mogok memadati arus jalan yang menyebabkan jalan tersebut dan lumpuh total pada pukul 14.30 WIB. Terlihat juga di lokasi, pihak kepolisian turun langsung membantu masyarakat yang kendaraannya terkepung banjir.

Editor: Gokli