Polresta Barelang Terima Penghargaan WBK dari MenPan-RB
Oleh : Hadli
Senin | 10-12-2018 | 16:40 WIB
polresta-penghargaan1.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki dan jajaran menerima penghargaan pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polresta Barelang mendapat anugrah sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Penganugerahan diberikan kepada Kementerian atau Lembaga peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2018. Acara berlangsung di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, pada Senin (10/12/2018) sekira pukul 08.30 Wib.

"Polresta Barelang menerima penghargaan predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) juga sebagai Pelopor Zona Integritas di wilayah hukum Polda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Senin .

Piagam tanda penghargaan diberikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Henki.

"WBK yang diberikan kepada Polresta Barelang karena dinilai mampu melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan tugas pelayanan kepolisian yang baik, efektif dan efesien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional bebas dari korupsi," terang Erlangga.

Untuk Kapolresta Barelang, diberikan Piagam tanda penghargaan sebagai Pelopor perubahan pembangunan zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dilingkungan Kepolisian Resor Kota Barelang Tahun 2018.

"Pembangunan Zona Integritas (ZI) memiliki tujuan yang strategis, yakni menyampaikan kepada publik bahwa Polri terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bebas dari Korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani," ungkapnya.

Pemberian Tanda Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bertepatan dengan Hari Anti Korupsi.

Pada tahun 2018 ini, 910 unit kerja yang diusulkan untuk bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM dan yang terpilih adalah 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas, lima unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK/WBBM, diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

Editor: Yudha