Dukung Gaya Hidup Sehat, Harris Hotels Gelar Fun Bike Serentak di 6 Kota
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-12-2018 | 11:04 WIB
fan-baik-harris.jpg
Peserta fan bike Harris Day saat melintasi jalur sepanjang 23 Km di Batam. (Ist)

BATAMTTODAY.COM, Batam - HARRIS Hotels menggelar acara 'HARRIS DAY Fun Bike' yang berlangsung secara bersamaan di 6 kota Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Samarinda, dan Batam pada Minggu (9/12/2018).

Acara tahunan ini dirancang khusus dengan tujuan untuk mendukung gaya hidup sehat dan dikuti secara total 6.000 pengendara sepeda yang terdiri dari anggota komunitas pengendara sepeda, tamu hotel, karyawan, para partner bisnis dan juga media.

Perkembangan terkait gaya hidup sehat ini telah sampai berpijak di Indonesia dan berdasarkan dari riset penelitian global Mintel di tahun 2017 mengenai tren Global Beauty and Personal Care, penelitian tersebut menemukan 58% penduduk di perkotaan Indonesia mengatakan akan melakukan olahraga lebih banyak di tahun 2017 dan 63% dari penduduk di perkotaan Indonesia percaya bahwa olahraga secara teratur adalah penting untuk gaya hidup yang sehat.

HARRIS Hotels secara setia dan terus menerus menumbuhkan semangat menjaga kebugaran
dan kesejahteraan untuk setiap tamunya. Hal ini ditawarkan dengan berbagai pendekatan yang berbeda dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan gaya hidup termasuk di dalamnya adalah acara Fun Bike yang telah memasuki tahun ke-8 ini mendorong dengan aktif gaya hidup sehat di seluruh lokasi tempat HARRIS Hotels berada di kota-kota besar di Indonesia.

"Ketika kami memulai HARRIS DAY dengan program Fun Bike di tahun 2010, acara tersebut hanya diselenggarakan di Jakarta dengan beberapa ratus partisipan. Lalu kalau dilihat di tahun 2018 ini, sekarang diadakan di 6 kota dengan jumlah 6.000 partisipan. Kami melihat program ini berkembang pesat bersama dengan berkembangnya semangat mementingkan kesehatan sebagai pilihan para tamu, rekan, dan juga karyawan," ungkap Stefano de Champeaux, Corporate HARRIS Hotels Brand.

Sebagai tambahan untuk mendukung aspirasi dalam tetap menjaga kesehatan, HARRIS Hotels
akan mendonasikan porsi pendapatan dari tiket masuk ke TAUZIA Equal Chance, program CSR
dari TAUZIA Hotels untuk mendukung edukasi bagi anak-anak yang kurang mampu di Indonesia.

"Ketika bersenang-senang pada saat bersepeda di HARRIS DAY, kami juga memberikan
kesempatan pada partisipan untuk berbagi di mana secara otomatis mendonasikan 2 Polling
dilakukan di bulan Juni 2017 setengah dari harga tiket tersebut untuk partner strategis kita yaitu, ISCO Foundation," sebut Stefano dalam mengakhiri pernyataannya tersebut.

Hal yang berbeda untuk HARRIS Day Batam di tahun 2018 ini adalah, dukungan Kementrian
Pariwisata Indonesia dalam acara HARRIS Day di Kota Batam. "Batam dengan lokasi strategis berdekatan dengan Negara tetangga membuat HARRIS Day menjadi salah satu kegiatan wisata yang dapat menarik wisatawan dari mancanegara," ujar Buralimar Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau.

Dengan jalur fun bike sepanjang 23 Km, peserta fun bike akan melewati jalur dari HARRIS Batam Center menuju HARRIS Waterfront Batam. Terdapat setidaknya 6 tanjakan yang menjadi tantangan bagi peserta di rute tahun ini.

Namun, peserta tidak perlu takut karena di Km 12 terdapat Orange Point yang digunakan untuk beristirahat dan bisa mengikuti beberapa games kecil yang disediakan panitia dan memenangkan berbagai hadiah menarik.

Hal yang menarik di Orange Point, tersedia HARRIS Wall of Fame yang digunakan oleh peserta untuk menempelkan sticker HARRIS Day sehingga membentuk kata HARRIS Hotels. Acara yang dikuti oleh 900 peserta berjalan dengan lancar dan meriah. Selain itu acara dipenuhi berbagai hiburan yang membuat peserta semakin senang, apalagi dengan berbagai hadiah lucky draw yang telah tersedia.

"Kegiatan ini sangat bagus, setiap tahun kami ikut HARRIS DAY Fun Bike. Saya berharap tidak hanya Harris saja, tapi hotel-hotel yang lain di Batam juga bisa mengikuti," ujar Nasrul salah satu perserta dari komunitas Tasahi Onthel Comonity (TOC) Perumahan Taman Sari Hijau Tiban.

Editor: Gokli