Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia di Depan Mapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 26-11-2018 | 19:28 WIB
razia-puluhan.jpg
Pengendara motor yang terjaring razia di depan Mapolresta Barelang saat mengambil surat tilang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang kembali melakukan razia di depan Mapolresta Barelang. Puluhan kendaraan roda doa tampak masih banyak yang terkena razia, Senin (26/11/2018) sore.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Frediano mengatakan, kegiatan ini merupakan razia rutin dengan sasaran, yakni pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dokumen seperti STNK dan SIM. Selain itu, juga mengecek kelengkapan alat berkendara, seperti helm, spion dan lainnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita untuk menekankan pada masyarakat pentingnya mematuhi aturan berlalulintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya," ujarnya.

Meskipun Operasi Zebra Seligi 2018 baru saja selesai, namun bukan berarti pihaknya tidak melakukan razia untuk menindak pelanggar.

"Razia yang kita lakukan tentu tidak hanya saat operasi berlangsung, tetapi kegiatan rutin juga dilakukan. Kita juga ingin menciptakan kesadaran di tengah masyarakat agar mematuhi aturan bukan karena takut Polisi, melainkan untuk keselamatan diri sendiri," imbuhnya.

Hingga pukul 17.00 WIB, razia masih terus berjalan. Tampak masih banyak pengendara yang terjaring karena tidak bisa memperlihatkan kelengkapan dokumen kendaraannya.

"Bagi yang melanggar akan kita tilang. Sekarang masih berlangsung, nanti akan kita informasikam berapa jumlah tilang yang dikeluarkan," pungkasnya.

Editor: Gokli