Banser dan FPI Ikut Mengawal Aksi Demo Warga Marlion Square
Oleh : CR-1
Jum\'at | 16-11-2018 | 17:16 WIB
banser-merlion-square.JPG
Massa Banser dan FPI saat membantu pengawalan aksi warga Merlion Square. (Foto: Hendri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan massa FPI (Front Pembela Islam) dan Laskar Pembela Islam (LPI) dan Banser larut bersama dengan ratusan warga perumahan Merlion Square, Marina, Batuaji Batam. Mereka berunjuk rasa di halaman Yayasan Suluh Mulia Pioner, Jumat (16/11/2018).

Unjuk rasa yang dimulai selapas ibadah shalat Jumat menolak alih fungsi fasum perumahan yang dipakai menjadi lahan sekolahan oleh pihak yayasan.

Baca: Warga Merlion Square dan Massa Ormas Unjuk Rasa di Yayasan Suluh Mulia Pioner

Sementara itu pihak yayasan yang berada di dalam lokasi merasa tidak terima dengan adanya aksi tersebut. Karena secara perizinan mereka telah melengkapinya. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan SHGB juga telah diterbitkan oleh Pemerintahan Kota Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian, tampak puluhan preman bersenjata tajam dan berpakaian bebas di dalam lokasi yayasan tersebut yang menjadi pengaman pihak yayasan.

sementara itu, seorang anggota Banser mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke lokasi unjuk rasa adalah untuk mengawal kegiatan unjuk rasa perihal polemik pembangunan sekolah yang telah berlarut-larut selama 10th tersebut.

"Ya, kami ke sini demi mengawal unjuk rasa ini, karena kami ingin juga keadilan ditegak," tegasnya.

Editor: Dardani