WN Singapura Penumpang Ferry Horuzon 6 Meninggal saat Pelayaran ke Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 16-11-2018 | 14:04 WIB
wn-singapura1.jpg
WNA Singapura dievakuasi menuju RS Bhayangkara Polda Kepri. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang penumpang kapal ferri Horizon 6 yang diketahui bernama Zainal bin Gisad (60) meninggal dunia saat perjalanan menuju Batam dari Singapura, Jumat (16/11/2018).

Kapolsek KKP, AKP Reza Morandi Tarigan, saat dihubungi mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Yang bersangkutan merupakan Warga Singapura. Ia berangkat ke Batam ke batam bertiga dengan saudaranya. Meninggalnya saat berada di dalam kapal. Setiba di Pelabuhan Harbourbay, jenazah langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara," ujar Reza.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Zainal. Namun saat menghembuskan nafas terakhir ada buih keluar dari mulutnya.

"Kita belum mengetahui penyebab kematiannya. Namun dari mulutnya keluar buih. Kita menunggu hasil pemeriksaan dari dokter forensik terlebih dahulu," tambah Reza.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa meminta keterangan keluarga Zainal yang ikut bersamanya ke Batam. Sebab, mereka masih berduka.

"Sekarang masih berduka, keterangan apakah Zainal memiliki riwayat sakit atau tidak belum kita ambil keterangan dari keluarga," jelasnya.

Editor: Yudha