Ini Tanggapan Provider XL Terkait Tumbangnya Tower di Perumahan Laguna Regency
Oleh : CR1
Jumat | 16-11-2018 | 12:52 WIB
tower-tumbang2.jpg
Tower telekomunikasi di Perumahan Laguna Regency, Tanjungriau tumbang dan nyaris menimpa warga. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa robohnya tower milik provider XL, yang disewa melalui PT Iforte, menimpa rumah warga di Perumahan Laguna Regency RT-02/RW-19 Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, memberi dampak trauma tersendiri bagi warga.

Pihak Iforte dan Provider XL saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM mengatakan akan segera mengunjungi perumahan warga yang terkena dampak robohnya tower tersebut.

Corporation Communication (Corpcomm) provider XL Sumbagut, Aldi mengatakan bahwa tower tersebut merupakan milik PT Iforte yang disewa oleh XL.

"Tower itu memang digunakan oleh perusahaan kami, namun merupakan milik Iforte. Di sini kami sebagai pihak penyewa," jelasnya, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu pihak Iforte sendiri melalui Sam mengatakan bahwa dia akan segera mengarahkan timnya untuk langsung turun ke lokasi kejadian dan bertemu warga.

"Dari tim akuisisi siang ini akan bertemu warga, kemungkinan setelah (shalat) Jumat" ujarnya.

Saat ditanyakan perihal tuntutan warga yang meminta ganti rugi akibat peristiwa tersebut, Sam mengatakan akan mengkomunikasikan secepatnya.

"Kami komunikasikan perihal penggantian kerugian yang dialami warga," tambahnya.

Masih kata Sam, saat ditanyakan perihal perizinan, dia mengatakan sudah sesuai prosedur. Telah ada IMB yang diterbitkan langsung melalui dinas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

"Izin warga clear bahkan sampai ke kecamatan dan juga PTSP," paparnya.

Hasil investigasi sementara pihak Iforte mengungkapan bahwa tower setinggi 30 meter yang pendiriannya kurang lebih 2 bulan tersebut roboh akibat terjangan angin kencang pada Kamis (15/11/2018) pagi kemarin.

Editor: Yudha