Kadispar Yakin Target RPJM Pemprov Kepri Bakal Tercapai
Oleh : CR-1
Jumat | 16-11-2018 | 10:04 WIB
buralimar-kepri.jpg
Kapala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pariswisata (Dispar) Kepri, Buralimar mengatakan pada bulan September lalu jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Kepulauan Riau telah mencapai angka 1,874 persen.

Dengan sisa waktu tiga bulan lagi, terhitung Oktober (yang masih tahap perekapan), November dan Desember, Buralimar yakin target RPJM (rencana pembangunan jangka menengah) Provinsi Kepulauan Riau akan tercapai.

"Insyaallah, target kita akan tercapai. Target kita (Kepri) adalah 2,225, jadi kalau tercapai 2,4 sudah di atas target kita," ujarnya, kepada BATAMTODAY.COM di lobi Radison Hotel, belum lama ini.

Sementara itu, untuk program yang akan dilaksanakan oleh Dispar demi pencapaian target ini adalah selain tetap berkordinasi ke Kemenpar, di mana mereka tetap memiliki paket-paket Hot Deals yang akan disejalankan dengan paket-paket yang ada di industri yang ada di Kepri.

"Terutama Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Di mana (paket hot deals) kita berharap (ada) terus menerus terutama weekdays, karena pada weekday tersebut tingkat kedatangan agak menurun. Tetapi kalau weekend kita yakin, Jumat, Sabtu, Minggu itu Insyaallah," jelasnya.

Dan kemudian, Kadispar melanjutkan bahwa selain paket hotdeals dari Kemenpar, Dispar Kepri juga masih memiliki beberapa event lagi terutama yang dicanangkan oleh industri.

"Termasuk event yang ada di Bintan, itu yang akan mampu menambah jumlah wisman yang diharapkan nanti sampai Desember akan melebihi target," paparnya.

Kadispar berharap pada bulan Desember nanti kunjungan wisman akan mampu mencapai angka 300 persen.

Editor: Gokli