Demi Ketemu KH Ma'ruf Amin, DPD Pospera Tunarungu Kepri Nekat Terjang Ombak
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 15-11-2018 | 19:04 WIB
tn-ruf.jpg
Pengurus DPD Pospera Tunarungu Kepri bersama KH Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut satu saat kunjungan ke Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Tunarungu Provinsi Kepri beramah-tamah dengan Cawapres, KH Ma'ruf Amin, saat berkunjung di Batam, Kamis, (15/11/11/2018).

Saat kunjungan di Batam, Pospera Tunarungu Kepri bersama KH Ma'ruf Amin menggelar deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang di Hotel Harmoni One, Batam Center.

"Kita menyebrang lautan menggunakan kapal hanya untuk berjumpa KH Ma'ruf Amin. Ini untuk mendoakan langsung dan menyatakan dukungan untuk kemenangan Jokowi 2 periode," ucap Vondra Rizki, Ketua DPD Pospera Tunarungu Kepri.

Saat jumpa Calon wakil Presiden dari Paslon nomor urut satu tersebut, Vondra Rizki menambahkan, tidak hanya Pospera tunarungu Kepri saja, namun DPD Pospera Kepri, Dewan Mahasiswa Pospera Kepri siap mendukung Jokowi 2 periode.

"Kita siap mengkordinir kawan-kawan disabilitas untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Kawan-kawan yang hadir bukan hanya dari Batam saja tetapi dari Tanjungpinang, Bintan dan Karimun," imbuh Hazary, Ketua DPD Pospera Kepri, usai berjump KH Ma'ruf Amin di Harmoni Hotel, Batam Center.

Duet Jokowi-Ma'ruf Amin dipercaya bisa memperjuangkan nasib kawan-kawan disabilitas di seluruh nusantara. "Kami siap memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu ini," timpal Vondra Rizki, didampingi Tasya selaku penerjemah bahasa tunarungu.

Kedatangan anggota DPD Pospera Tunarungu Kepri, menyebrang lautan tanda keseriusan untuk memberikan dukungan kepada KH Ma'ruf Amin. "Kami akan menguatkan tim untuk menenangkan kompetisi Pilpres 2019," tuturnya.

Saat ini, ada tiga kabupaten/kota yang akan dikordinir total oleh kawa-kawan Pospera Tunarungu. Pertama di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Selain itu kegiatan perdana ini sebagai pengenalan awal tentang dunia advokasi dan perpolitikan di negeri ini untuk kawan-kawan Tunarungu di Provinsi Kepri.

"Kita meminta seluruh kawan-kawan disabilitas untuk bergabung dalam satu wadah gerakan yang akan menyuarakan dan mengawal keinginan kawan-kawan tunarungu di Kepulauan Riau," ajak Vondra Rizki.

Selain itu, Hazhary yang juga Pembina DPD Pospera Tunarungu Kepri menerangkan, pembentukan DPD Pospera Tunarungu Kepulauan Riau adalah hal yang harus dilaksanakan secepatnya agar bisa menyuarakan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kawan-kawan Tunarungu. Terutama persoalan diskriminasi dan bertahan dalam hidup, persoalan pendidikan, persoalan pelatihan tenaga kerja dan lainnya.

"Kami senang bisa berjumpa langsung dengan Cawapres pilihan kami dan tadi Bapak KH Ma'ruf Amin pun mengucapkan ribuan terima kasih atas doa dan kesediaan kawan-kawan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti. Pak KH Ma'ruf Amin siap memperjuangkan kawan-kawan disabilitas melalui tangan-tangan negara jika terpilih, karna negara harus berjuang untuk kita semua," ungkapnya.

Untuk struktur organisasi Tunarungu Kepri sama seperti halnya di Pospera, Dewan Pelindung diisi Presiden RI. Sementara untuk tingkat DPD Provinsi Kepulauan Riau Penasehat Rizki Faisal, anggota DPRD Kepri dan Gubernur Kepri.

"Untuk Pembina, Hazhary selaku Ketua DPD Pospera Kepri dan Pajrin yang sudah menyatakan membantu materi maupun inmateri dalam pembinaan terhadap gerakan yang membangun," kata Vondra didampingi 40 personil pengurus DPD Pospera Tunarungu Kepri.

Editor: Gokli