Kejar Target 70 Persen Suara, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Kepri Rajin 'Belanja Masalah'
Oleh : CR-1
Kamis | 15-11-2018 | 18:04 WIB
romo-suryo.jpg
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri, Soerya Respationo. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi mencapai target suara 70 persen suara di Provinsi Kepulauan Riau, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kepri siap 'belanja masalah' atau terjun langsung ke tengah masyarakat

Demikian ungkap Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri, Soerya Respationo di ruangan Sekretariat TKD Provinsi Kepulauan Riau, Komplek Graha Kadin, Batam Center, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Soerya mengatakan, pihaknya yakin akan mampu mencapai target 70% seperti target nasional, yang terpaut 2,76 persen dari target TKD Kepri sebelumnya yakni 67,14 persen.

"Bersama sembilan partai politik yang ada, ditambah para relawan, paguyuban, kelompok budaya dan kesenian yang ada, dan setiap elemen masyarakat Batam. Saya rasa, 3% juga tidak akan mustahil, asal kita terus bekerja keras," ungkapnya.

Lanjutnya, jadi dari 67,14 persen dan target nasional 70 persen, ditambah juga dewan pengarah menjadi 72%. Ketua TKD mengatakan itu akan bisa tercapai.

Demi mencapai target tersebut, TKD akan mengoptimalkan dengan beragam cara, yaitu dengan mendekatkan diri dengan masyarakat. "Kita harus menjemput bola, harus belanja masalah, harus tau dan memahami problem-problem apa yang ada di masyarakat," jelasnya.

Masih menurut Surya, dia juga meminta agar setiap yang tergabung dalam TKD bukan hanya sekedar tahu keluhan masyarakat, tetap juga mencari solusi alternatif dan jalan keluarnya.

"Dari sembilan parpol ini kan kami mempunyai perwakilan di lembaga legislatif dan eksekutif, dan itulah hal yang harus diperbuat," paparnya.

Editor: Dardani