Maling Beraksi Siang Bolong di Kos-kosan Sagulung, Sekuriti Sempat Ditodong Pisau
Oleh : CR1
Rabu | 07-11-2018 | 14:28 WIB
maling-ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejadian naas dialami oleh Eva Mayasari, penghuni kos-kosan di Perumahan Sentosa Perdana, Sagulung, Selasa (6/11/2018) pukul 12.52 WIB.

Ketika melapor ke Mapolsek Sagulung pada hari Rabu (7/11/2018), Eva mengatakan siang oti dia sedang asik mencuci pakaiannya, namun tidak mengunci pintu kamar kosan tersebut, karena merasa aman.

"Kosan saya memiliki keamanan lengkap berupa cctv. Jadi saat mencuci, pintunya saya renggangkan sedikit," ujarnya.

Saat itu, wanita beparas cantik itu tidak ada prasangka aneh. Bahkan selama tinggal di kosan tersebut dia tidak pernah kehilangan. Namun alangkah terkejutnya dia saat selesai mencuci pakaiannya mendapati beberapa barang berharga miliknya telah hilang.

"Selesai mencuci, saya terkejut banget. Hp saya raib, begitu juga dengan dompet berisi ATM, kartu BPJS dan surat berharga saya lainnya juga hilang," ujarnya kesal saat ditanya petugas kepolisian.

Ternnyata, para pelaku sempat kepergok oleh Syahrir (25), sekuriti yang saat itu bertugas di area perumahan.

Awalnya Syahrir curiga, kenapa kos-kosan khusus perempuan itu terdapat dua orang pria, apa lagi gerak-geriknya mencurigakan.

"Itukan kosan khusus perempuan, kok ada pria dan geraknya juga mencurigakan," ujar Syahrir saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Merasa ada yang janggal, Syarir mencoba mendekati ke dua pelaku yang saat itu dengan sigap naik ke atas sepeda motor Satria FU.

"Saat saya mengejar mereka, saya sempat ditodong dengan pisau," ujar Syahrir.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Walter Pandapotan Nainggolan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan

"Laporannya korban sudah kita terima. Saat ini kita masih lidik," kata Walter saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Editor: Yudha