Dinsos Batam Distribusikan Bantuan Sembako untuk Warga Terkena Dampak Puting Beliung
Oleh : CR-1
Senin | 05-11-2018 | 17:43 WIB
dinsos-pecong.jpg
Kadinsos Batam, Hj Hasymah saat mengunjungi warga terkena dampak puting beliung di Pulau Pecong, Belakangpadang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bencana puting beliung yang meluluh-lantahkan puluhan rumah warga di Pulau Pecong, Kecamatan Belakangpadang pada hari Minggu (4/11/2018) mengakibatkan kerugian materil yang cukup besar bagi warga sekitar, bahkan salah seorang warga juga disambar petir saat sedang keluar ingin melihat kondisi rumahnya yang terkena dampak bencana.

Hal inipun turut menjadi perhatian Dinas Sosial Kota Batam, sehingga pada hari Senin (5/11/2018) pukul 11.00 WIB, Kepala Dinas Sosial (Kadisdinsos) Batam, Hj Hasymah berserta tim turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana.

Hj Hasymah mengatakan, bencana ini cukup menimbulkan korban materil dan bahkan ada satu orang yang disambar petir serta tiga orang warga yang mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan rumahnya sendiri.

"Mereka telah dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Kota Batam," katanya.

Dari data yang didapat di lokasi kejadian, Pulau Pecong, sedikitnya 30 unit rumah yang luluh-lantah terkena dampak puting beliung ini, sebagian rumah ada yang ambruk dan jatuh ke laut.

"Karena kejadian ini cukup merugikan warga sekitar, kami pada hari ini turun ke pusat kejadian untuk mendistribusikan bantuan berupa telur, mie instant, pakaian, tikar, bantal, dan lain-lainnya," ujar Hj Hasymah.

Lanjutnya, ini hanya bantuan awal, karena kedatangan Dinsos ke lokasi kejadian juga untuk mendata semua warga yang terkena dampak dan apa saja hal-hal lainnya lagi yang diperlukan.

"Untuk itu kami akan dirikan juga posko bantuan di Pulau Pecong ini, dan di Batam kami akan siapkan bantuan berikutnya itu bisa dari pemerintahan, swasta maupun perorangan," jelasnya.

Editor: Gokli