Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Rumahnya di Rempang Cate
Oleh : CR-1
Sabtu | 03-11-2018 | 17:54 WIB
gantung-rajani1.jpg
Jenazah Ripan saat dievakuasi pertugas kepolisian. (Foto: Hendra/Btd)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rajani alias Ripan (21) ditemukan meregang nyawa dengan kondisi tergantung di kamar rumahnya, Kampung Cate RT 001/RW 001 Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 15.00 Wib.

Informasi didapat pewarta BATAMTODAY.COM dari tetangga korban, saat itu korban sedang berada di dalam kamarnya dan tiba-tiba mengatakan akan bunuh diri kepada Amelia (16), istri korban, yang saat itu juga berada di tempat yang sama.

"Mungkin entah lagi sibuk, jadi apa yang Rajani ucapkan tidak dihiraukan istrinya," ujar tetangga korban yang tidak ingin namanya dipubliskan.

"Namun setelah tidak ada lagi mendengarkan suara Rajani, istrinya bergegas membalikkan badan dan mengecek langsung, dan melihat Rajani telah tergantung dengan seutas tali yang terikat ke plafon kamar," lanjutnya.

Selanjutnya Amelia berusaha menolong Rajani dengan memotong tali yang terlilit di lehernya dan membaringkannya di lantai kamar.

"Saat itu juga, Nasri (23), abang korban yang sedang berada di rumah tetangga mendengar suara teriakan minta tolong, langsung berlari," jelas tetangga korban.

Kapolsek Galang, AKP Heri Sujati SH MH, saat dikonfirmasi BATAMTODAY pada Sabtu malam, sekitar pukul 20.40 Wib, membenarkan adanya kejadian tersebut, dan mengatakan masih dalam proses penyelidikan.

Setelah mendapatkan laporan, sambung Heri, dirinya bersama Kanit Reskrim dan anggota lainnya langsung mendatangi TKP. Pihaknya pun berkodinasi dengan Unit Identifikasi Polresta Barelang untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk diautopsi.

"Saat ini, kejadian masih kami proses, dan jasad korban juga telah dibawa ke RS Bhayangkara," ujarnya.

Dalam perkara ini, AKP Heri menambahkan, untuk sementara telah ada dua orang saksi yang akan dimintai keterangan.

"Saksi itu sendiri yaitu istrinya, Amelia, dan Nasri yang merupakan abang korban yang saat itu sedang berada di rumah tetangga dan datang ketika mendengar teriakan Amelia," papar Heri.

Editor: Dardani