Warga Bumi Sarana Indah Batuaji Berharap Proyek Jalan dan Drainase Jadi Solusi Banjir
Oleh : CR-1
Kamis | 01-11-2018 | 11:04 WIB
proyek-bumi-indah.jpg
Proyek pengerjaan jalan dan drainase di Perumahan Sarana Indah I, Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Saran Indah I, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji berharap dengan adanya proyek pengerjaan jalan dan drainase di lingkungan tinggal mereka menjadi solusi permasalahan banjir yang terjadi selama ini.

Menurut Yanti, salah satu warga, lingkungan perumahan itu kerab dilanda banjir saat hujan deras turun. Namun, dengan adanya proyek senilai Rp767 juta yang dikerjakan CV Endemag Foil bisa menuntaskan persoalan banjir yang selama ini mereka hadapi.

"Selama ini kalau hujan selalu banjir. Mudahan saja dengan adanya proyek ini menjadi solusi mengatasi persoalan banjir," ungkap dia, Kamis (1/11/2018).

Hanya saja, warga juga mengelu kepada kontraktor proyek itu. Di mana, warga disuruh membongkar sendiri bagunan di depan rumah warga untuk pemasangan paving block parit.

"Udah gitu paving blocknya lebih kecil lagi dari pada ukuran parit yang lama," keluh Yanti.

Menyikapi keluhan warga, pihak konsultan proyek PT Raissa Gemilang menyampaikan, drainase di depan rumah warga akan diperbaiki. Sedangkan mengenai informasi penggalian akan dikerjakan pihak developer.

"Untuk penggaliannya tidak akan dilimpahkan kepada pihak warga seperti info sebelumnya. Pihak pembangun akan mengerjakannya langsung," kata perwakilan PT Raissa Gemilang, yang meminta namnya tidak ditulis.

Editor: Gokli